Lapangan B Buruk, Timnas Indonesia Pindah Latihan ke Stadion Madya Mulai Hari Ini

JOKERBOLATimnas Indonesia, yang saat ini sedang menggelar persiapan untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026, tidak lagi berlatih di Lapangan B Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat. Skuad Garuda direncanakan latihan di Stadion Madya.

Lapangan B dan Stadion Madya masih berada dalam satu kompleks yang sama. Dua tempat ini hanya berjarak ratusan meter, yaitu di kawasan Gelora Bung Karno (GBK).

Namun, kondisi Lapangan B buruk. Permukaan tanahnya tidak rata, rumputnya juga berwarna kuning dan cokelat, bahkan sampai memakan korban pemain Timnas Indonesia.

Satu penggawa Skuad Garuda yang mengalami cedera saat berlatih di Lapangan B, yaitu Yance Sayuri. Ketika latihan pindah ke Lapangan A, ia hanya duduk di pinggir lapangan.

Pindah ke Stadion Madya

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, mengindikasikan bahwa Timnas Indonesia mulai berlatih di Stadion Madya. Itu akan dimulai pada hari ini, Rabu (29/5).

“Kalau untuk latihan hari ini, mudah-mudahan di Stadion Madya,” ujar Arya Sinulingga kepada wartawan.

Adapun Timnas Indonesia tidak bisa berlatih di Stadion Madya pada Selasa (28/5). Pasalnya, venue tersebut dipakai Timnas Wanita Indonesia untuk beruji coba dengan Singapura.

Sementara itu, Timnas Indonesia akan melawan Irak pada 6 Juni 2024, dan Filipina lima hari berselang, dalam lanjutan Putaran Kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dua partai tersebut bakal dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Daftar 22 Pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

• Kiper: M. Adi Satryo (PSIS), Ernando Ari (Persebaya).

• Bek: Jordi Amat (Johor Darul Ta’zim), Muhammad Ferrari (Persija), Justin Hubner (Cerezo Osaka), Jay Idzes (Venezia), Rizky Ridho (Persija).

• Sayap: Pratama Arhan (Suwon FC), Asnawi Mangkualam (Port FC), Shayne Pattynama (KAS Eupen), Nathan Tjoe-A-ON (Heerenveen), Sandy Walsh (KV Mechelen), Yakob Sayuri (PSM), Yance Sayuri (PSM).

• Gelandang: Thom Haye (Heerenveen), Ivar Jenner (FC Utrecht), Ricky Kambuaya), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze).

• Penyerang: Dimas Drajad (Persikabo), Egy Maulana Vikri (Dewa United), Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard), Rafael Struick (ADO Den Haag).

SUMBER: Gia Yuda Pradana, Bola.net