Lansia Tewas Usai Lompat dari Lantai 3 Mal Taman Anggrek Jakbar

Seorang perempuan lanjut usia (lansia) berinisial NIK (62) meninggal dunia usai lompat dari lantai 3 di sebuah mal Taman Anggrek di Jakarta Barat, Kamis (26/10) sekitar pukul 15.00 WIB.

“Telah terjadi ada seseorang yang melakukan bunuh diri di mal di mana yang bersangkutan melompat dari lantai 3 kemudian terjatuh tepat di lobi,” kata Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Muharram Wibisono kepada wartawan, Jumat (27/10).

Berdasarkan keterangan saksi dan rekaman CCTV, korban masuk seorang diri ke dalam mal tersebut. Setelahnya, korban naik menuju ke lantai 2 dan lantai 3 mal.

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Dan memang dari CCTV juga terlihat sepeti orang kebingungan,” ucap Muharam.

Muharam menyebut seorang pegawai restoran di lantai 3 sempat melihat korban saat akan melakukan aksi bunuh diri. Saksi sempat berusaha menolong, namun korban sudah lebih dulu melompat.

“Namun sayangnya korban ketika hendak diselamatkan oleh saksi ini sudah telanjur ya jadi sudah di pinggir kaca tersebut dan kemudian sudah melompat dan terjadi lah kejadian ini,” tutur dia.

Disampaikan Muharam, pihaknya telah meminta keterangan dari keluarga korban terkait peristiwa itu. Pihak keluarga menyebut korban memiliki masalah dengan kesehatannya.

“Dugaan kuat kita karena memang adanya rasa frustasi karena yang kita dapatkan juga informasi dari keluarga bahwa yang bersangkutan ini punya masalah di kesehatannya,” tuturnya.

Usai kejadian, jenazah korban kemudian dibawa ke RS Polri Kramat Jati dan kini sudah diambil oleh pihak keluarga. Rencananya, hari ini pihak keluarga juga akan melakukan proses pemakaman.