Laga Denmark vs Inggris di Euro 2024 Mungkin Akan Dimainkan di Stadion Tertutup

Badan sepak bola Eropa UEFA sedang mempertimbangkan untuk menutup atap Stadion Deutsche Bank Park di Frankfurt kala digunakan untuk menggelar laga Denmark vs Inggris, Kamis (20/6/2024) malam nanti.

Denmark akan menghadapi Inggris dalam laga matchday 2 Grup C Euro 2024. Inggris bakal mengunci satu tiket lolos ke babak 16 besar jika mampu memenangi pertandingan ini.

Sementara itu, Denmark bernafsu mengejar kemenangan guna memperbesar peluang mereka lolos ke fase knock out usai hanya sanggup bermain imbang 1-1 kontra Slovenia di laga pertama

Sayangnya, persiapan duel menarik ini sedikit terganggu dengan adanya kabar cuara buruk di wilayah Jerman Tengah, termasuk Frankfurt. Cuaca buruk ini pun diperkirakan masih akan terjadi ketika laga berlangsung pada pukul 5 sore waktu setempat.

Untungnya, laga Denmark vs Inggris dimainkan di Deutsche Bank Park yang memiliki atap modern. Ya, atap dari venue yang juga dikenal dengan nama Waldstadion ini bisa dibuka-tutup.

Pada sesi latihan resmi Rabu (19/6/2024) kemarin, atap stadion sudah ditutup oleh panitia. Hingga kini belum diketahui bagaimana keputusan akhir mereka ketika laga berlangsung nanti.

Perhelatan Euro 2024 di Jerman kali ini memang mendapat gangguan cuaca buruk. Hujan deras tengah mengguyur wilayah Jerman Tengah meski di Eropa sendiri saat ini sudah memasuki musim panas.

Sejumlah titik kumpul fans di beberapa kota penyelenggara seperti Dortmund, Dusseldorf, hingga Gelsenkirchen sudah ditutup akibat cuaca buruk ini.

Pada laga Turki vs Georgia, Selasa (18/6/2024) kemarin, atap stadion Signal Iduna Park di Dortmund sampai bocor dan membuat air menggenang di pinggir lapangan.

 

SUMBER : BOLA.NET