Konsumsi BBM Honda Stylo 160 Diklaim Tembus 45 Kpl

Astra Honda Motor (AHM) resmi merilis All New Honda Stylo 160. Seperti namanya, skutik dengan gaya premium klasik ini mengandalkan mesin 160cc atau tepatnya 156,9cc eSP+ yang dipakai di PCX, ADV, dan Vario 160.

Kalau melihat ke pabrikan lain, contoh Yamaha sudah mulai mengusung teknologi yang mereka sebut dengan hybrid power assist. Jadi fungsinya adalah memaksimalkan generator yang ada di mesin, menambah tenaga saat akselerasi. Thomas Wijaya, Executive Vice President AHM menjelaskan, teknologi hybrid seperti itu sudah pernah dipakai di PCX hybrid, cuma untuk Stylo, cukup mengandalkan mesin 160cc.

“Kita melihat bahwa New Stylo 160 tidak menggunakan teknologi hybrid. Karena kalau hybrid ada banyak pembatasan, fungsinya juga beda dengan hybrid yang ada di roda empat,” kata Thomas saat acara peluncuran Stylo 160, Jumat (2/2/2024). Menurutnya, hybrid yang ada di motor itu baru sampai membantu akselerasi saat awal saja. Selain itu, dengan mesin 160cc dan rangka eSAF pun Stylo diklaim tetap dapat konsumsi BBM yang baik, yakni 45 Km per liter.

“Sama kayak waktu itu kita launching PCX Hybrid, itu hybrid cuma sebagai akselerator di awal. Berbeda dengan yang ada di roda empat,” kata Thomas. Jadi sepertinya buat Honda, mesin yang mereka gunakan masih mumpuni, menawarkan konsumsi BBM yang hemat. Tidak perlu dipasang teknologi lain, cukup dengan yang sudah ada, dikombinasi dengan rangka eSAF.

Sumber : Kompas.com