Klasemen Sementara MotoGP 2024 Kelar Sprint Race MotoGP Qatar 2024: Jorge Martin Memimpin, Marc Marquez Tempel Francesco Bagnaia

JOKERBOLA – KLASEMEN sementara MotoGP 2024 kelar sprint race MotoGP Qatar 2024 menarik untuk diketahui. Sebab rider Tim Pramac Ducati, Jorge Martin yang berhasil memenangkan sprint race di Sirkuit Lusail, Doha, Qatar itu dipastikan memimpin klasemen pembalap MotoGP 2024 saat ini.

Ya, MotoGP 2024 telah resmi dimulai. Balapan perdana pun sudah dimainkan pada Sabtu 9 Maret 2024 malam WIB.

Seperti musim lalu, sprint race akan menjadi balapan pemanasan di hari Sabtu sebelum race utama yang ddimainkan di Minggu-nya. Dalam beberapa momen, sprint race menjadi begitu krusial.

Apalagi pemenang sprint race mendapatkan 12 poin. Memang jumlah tersebut kalah jauh dari pemenang race utama yang berhak membawa pulang 25 poin.

Namun, dalam MotoGP tambahan 12 poin tetaplah angka yang besar. Martin sudah membuktikan di musim lalu, dirinya yang dapat merajai sesi sprint race nyatanya sanggup bersaing dengan Francesco Bagnaia hingga race terakhir di MotoGP 2023.

Meski pada akhirnya kalah, Martin membuktikan bahwa betapa pentingnya sprint race. Kali ini di musim yang baru, lagi-lagi Martin memperlihatkan dirinya memang layak disebut sebagai raja sprint race.

Terlepas dari itu semua, Martin kini memimpin klasemen sementara pembalap MotoGP 2024 dengan 12 poin. Diikuti oleh Brad Binder (Red Bull KTM) yang finis kedua di sprint race MotoGP Qatar 2024 dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) di peringkat ketiga.

Menariknya, sang juara bertahan, Francesco Bagnaia harus puas finis di posisi keempat saat sprint race. Tambahan 6 poin membuatnya menempati posisi keempat.

Sementara posisi kelima dikuasai oleh sang pembalap anyar Gresini Ducati, Marc Marquez. Banyak yang antusias tentu apakah tahun ini akan menjadi momen kebangkitan rider berjuluk The Baby Alien tersebut.

SUMBER: Rivan Nasri Rachman, Okezone