Kapan Suzuki Jimny 5 Pintu Mulai Dikirim ke Konsumen?

Sejak inden Suzuki Jimny 5 pintu dibuka pada awal 2024 untuk pasar Indonesia, PT Suzuki Indomobil Selas (SIS) mengaku jumlah pemesanan unitnya terus bertambah. Harold Donnel, 4W Marketing & Business Strategy Director PT SIS mengatakan, sampai akhir Januari 2024 jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) Jimny 5 pintu sudah ratusan unit. “Sampai kemarin (31/1/2024) itu sudah lebih dari 500 unit ya,” kata Harold saat ditemui media di Bogor, Jawa Barat, Kamis (1/2/2024). Harold menjelaskan, kehadiran Jimny 5 pintu sedikit membuat pergeseran pada segmen konsumen di Indonesia. Karena rata-rata pemesan tak lagi hanya dari segmen kolektor, tapi mulai meluas.

Bahkan tak sedikit yang memesan Suzuki Jimny 5 pintu datang dari kalangan wanita, meski secara umum 50 persennya tetap dari konsumen replacement atau additional. “Menariknya, profil konsumen dari model Jimny 5 pintu lebih luas. Kalau yang 3 pintu murni bapak-bapak dan hobi, untuk Jimny 5 pintu ini ada ada beberapa konsumen perempuan yang SPK,” ujar Harold. Ketika ditanya kapan Jimny 5 pintu akan dikirim ke garasi konsumen di Indonesia, Harold menjelaskan, konsumen yang sudah memesan akan mendapatkan unit setelah resmi diluncurkan pada pertengahan Februari 2024 mendatang.

Mulai 15 Februari seharusnya sudah ada yang sampai ke konsumen, karena sebelumnya kami juga sudah kirim ke diler. Tapi memang ada di beberapa diler yang melakukan seremonial tertentu untuk serah terima unit,” katanya.

Sumber : Kompas.com