Jika Erik Ten Hag Didepak, Zinedine Zidane Jadi Target Utama Manchester United

JOKERBOLA – ZINEDINE Zidane jadi target utama Manchester United. Hal itu terjadi jika pelatih Manchester United, Erik Ten Hag, terdepak dari kursi pelatih.

Masa depan Ten Hag di Man United sedang diperbincangkan akhir-akhir ini. Sebab, bukan tidak mungkin, dirinya dipecat pada akhir musim nanti jika pemilik baru Man United, Sir Jim Ratcliffe, ingin memperluas rencana perubahan usai rentetan hasil yang kurang memuaskan di musim ini.

Setan Merah -julukan Man United- memang menjalani musim yang kurang memuaskan sepanjang 2023-2024. Mereka sebelumnya menjadi juru kunci di fase grup Liga Champions.

Kemudian, Man United baru saja tumbang 1-2 dari Fulham pada akhir pekan lalu di Old Trafford dalam pertandingan pekan ke-26 Liga Inggris. Hasil ini menghentikan catatan apik Man United yang sempat tak terkalahkan dalam lima laga berturut-turut

Hasil tersebut pun membuat Man United kini terpaut delapan poin dari zona Liga Champions. Harapan mereka untuk lolos ke turnamen terakbar antar klub-klub Eropa itu pun terancam sirna karena pada akhir pekan ini mereka berjumpa dengan sang rival, Manchester City.

Menurut laporan Daily Star yang dilansir pada Rabu (28/2/2024), Ratcliffe dilaporkan tertarik untuk merekrut Zidane jika Ten Hag didepak. Bahkan, pelatih legendaris Real Madrid itu menjadi target utama pemilik perusahaan raksasa petrokimia, INEOS, itu.

Pasalnya, Presiden INEOS, Jean-Claude Blanc, diyakini merupakan pengagum berat pelatih berusia 51 tahun itu. Sebelumnya, Zidane juga pernah dikaitkan dengan kursi kepelatihan Man United pada masa-masa terakhir kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer.

Zidane sendiri belum pernah melatih lagi sejak pergi dari Los Blancos -julukan Madrid- pada 2021. Dia mengundurkan diri setelah memenangkan dua gelar Liga Spanyol, tiga titel Liga Champions, dan dua trofi Piala Dunia Antar Klub selama dua periode masa kepelatihannya di klub raksasa Spanyol itu.

Baru-baru ini, Zidane pun mengakui tertarik untuk melanjutkan karier kepelatihannya lagi. Dia juga tak menutup kemungkinan bakal berkarier di Liga Italia.

Akan tetapi, hal itu mungkin tak terjadi dalam waktu dekat. Pasalnya, Zidane mengungkapkan bahwa dirinya masih sibuk dengan hal lain di luar sepakbola.

SUMBER: Andhika Khoirul Huda