Jelang Rakernas Projo, Jokowi Panggil Budi Arie Bertemu Empat Mata

Presiden Joko Widodo memanggil Ketua Umum Projo yang juga Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi ke Istana Kepresidenan Jakarta pada hari ini, Jumat (13/10).

Budi hadir sekitar pukul 13.45 WIB didampingi sekretaris pribadinya. Ia tampak menenteng sebuah map dan langsung bergegas masuk ke istana.

“Melaporkan pekerjaan ini,” kata Budi saat ditemui CNNIndonesia.com di pintu masuk istana, Jakarta, Jumat (13/10).

Budi mengklaim pertemuan kali ini bukan tentang politik. Dia tak hadir dengan status sebagai pimpinan kelompok relawan.

Dia mengaku pertemuan ini tak membahas Rapat Kerja Nasional Projo di Jakarta besok. Tanpa berkomentar lebih lanjut, Budi langsung masuk ke istana.

“Bukan (soal Projo). Iya (cuma sendiri yang dipanggil),” ucapnya.

Budi Arie adalah loyalis senior Jokowi. Ia memimpin kelompok relawan Projo yang punya basis massa di berbagai provinsi.

Projo akan menggelar Rakernas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada Sabtu besok (14/10). Salah satu agenda dalam rakernas itu adalah mendengar arahan politik Jokowi, Ketua Dewan Pembina Projo.

Selain itu, Projo juga akan menentukan arah dukungan untuk calon presiden 2024. Sekretaris Jenderal Projo Handoko menyebut pihaknya telah sepakat mendukung Prabowo Subianto.

“Terkait dengan suara konferda-konferda memang paling banyak mengusulkan Pak Prabowo tetapi, bulet ya semuanya,” ungkap Handoko pada konferensi pers di Jakarta, Kamis (12/10).

SUMBER:CNN