Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menjanjikan skuad Garuda akan tampil lebih baik saat melawan Vietnam di Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (19/1/2024) malam WIB.

Laga ini sangat penting bagi timnas Indonesia. Garuda wajib menang apabila ingin membuka peluang lolos ke babak 16 besar Asia 2023. Terlebih lagi, pada laga perdana, Indonesia kalah 1-3 dari Irak.

Menatap laga itu, Shin Tae-yong memastikan bahwa anak asuhnya akan bermain lebih baik.

STY mengatakan, dirinya mempunyai gaya sendiri dalam permainan sepak bola. “Saya pastikan laga esok akan lebih baik. Kami punya pemain lain yang belum dimainkan,” ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers sebelum laga, Kamis (18/1/2024), dikutip dalam situs resmi PSSI.

“Saya punya gaya sendiri di sepak bola dan selalu mencoba untuk menempatkan sebaik mungkin,” ucapnya.

“Kami punya waktu terbatas, tetapi kami selalu berkembang dengan instruksi saya,” tuturnya.

Pelatih asal Korea Selatan mengatakan, tidak ada pilihan bagi Indonesia untuk menang atas Vietnam.

Dia sudah menyiapkan formula untuk meredam tim Vietnam dan mempelajari kelebihan dan kelemahan tim berjuluk The Golden Stars Warriors tersebut.

“Kami sudah sering bertemu dengan Vietnam. Tidak hanya di Piala Asia, tetapi juga bertemu di Kualifikasi Piala Dunia 2026,” ucap Shin Tae-yong.
“Indonesia dan Vietnam sama-sama kalah di laga perdana. Untuk itu, besok tidak ada pilihan lain selain menang,” tuturnya.

Pada laga pertama, Indonesia dan Vietnam sama-sama menelan kekalahan. Indonesia kalah 1-3 dari Irak, sedangkan Vietnam takluk 2-4 dari Jepang.

Selanjutnya, Indonesia akan menantang Jepang pada hari Rabu (24/1/2024).

Laga melawan Jepang merupakan laga terakhir kedua tim di babak penyisihan Grup D Piala Asia 2023.

SUMBER:KOMPAS