Indonesia vs Guinea di Playoff Olimpiade 2024

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Guinea pada playoff Olimpiade 2024 Paris di INF Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5). Berikut prediksi Indonesia vs Guinea.
Timnas U-23 asuhan Shin Tae Yong akan menjalani kesempatan terakhir lolos ke Olimpiade 2024 dengan melawan Guinea pada laga playoff antar-konfederasi. Tim pemenang akan masuk Grup A bersama tuan rumah Prancis, Amerika Serikat dan Selandia Baru.

Indonesia punya sejumlah masalah lini belakang dengan absennya Justin Hubner dan Rizky Ridho. Sebagai gantinya, STY hanya bisa memanggil Alfeandra Dewangga.

Kickoff pertandingan Indonesia vs Guinea akan berlangsung mulai pukul 20.00 WIB

Guinea bakal jadi lawan yang berat. Levelnya bisa jadi setara Uzbekistan atau bahkan satu tingkat lebih tinggi lantaran memadukan skill dan fisik. Kecermatan penerapan strategi oleh STY dan pengaplikasian permainan di lapangan oleh para pemain harus berjalan baik.

Bermain mengurung pertahanan Garuda Muda bisa menjadi opsi skuad Syli U-23, Ivar Jenner dan kawan-kawan bisa mencuri peluang lewat serangan balik. Ada sedikit keuntungan bagi Indonesia yang bermain bersama dalam dua bulan terakhir dibanding Guinea yang baru kumpul lagi.

Saya prediksi Indonesia vs Guinea berakhir dengan tiket Olimpiade menjadi milik wakil Afrika yang menang tipis. Hasil yang menandakan sepak bola Indonesia masih harus berbenah untuk mewujudkan impian bersaing di pentas dunia.

Timnas Indonesia U-23 bakal habis-habisan dalam perebutan tiket terakhir menuju Olimpiade Paris 2024. Kondisi kritis bakal menarik keluar seluruh kemampuan Garuda Muda.

Lantaran sejumlah pilar di lini belakang absen, kemungkinan besar Shin Tae Yong akan ubah cara main. Timnas Indonesia U-23 bakal lebih fokus bertahan dan hanya menempatkan sedikit pemain di garis depan.

Garis pertahanan Garuda Muda juga bakal lebih mundur demi menjaga kecepatan-kecepatan pemain Guinea. Dengan fokus bertahan, Timnas Indonesia U-23 bakal lolos lewat adu penalti.

Timnas U-23 harus berjuang keras melawan Guinea pada babak ini. Kualitas Guinea nyatanya jauh di atas Indonesia. Dengan mayoritas pemain bermain di Eropa, Guinea bakal mendominasi permainan.

Kekuatan fisik Guinea sepertinya bakal sulit dikejar Indonesia. Garuda Muda harus fokus selama pertandingan dan tidak mudah terpancing emosi. Namun prediksi saya Guinea akan menang 3-1. Ini akan jadi pelajaran penting bagi Indonesia untuk tidak lagi menyia-nyiakan peluang bagus selama kualifikasi di Piala Asia U-23.

 

SUMBER : BOLANET