Hujan Deras Prabowo Hadiri Pembukaan Olimpiade

Dini hari Sabtu 27 Juli 2024 merupakan pembukaan Olimpiade Paris 2024 yang disaksikan banyak pasang mata termasuk Menteri Pertahanan yang juga Presiden Terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto.

Prabowo turut menyaksikan langsung acara pembukaan Olimpiade Paris 2024 yang digelar di Sungai Seine, Paris pukul 19.30 waktu setempat atau pukul 00.30 WIB.

Prabowo diketahui mengenakan setelan jas berwarna abu-abu lengkap dengan peci serta dibalut jas hujan lantaran tengah diguyur hujan.

Walau diguyur hujan tak menyurutkan niat Prabowo untuk melihat putra putri bangsa Indonesia berjuang mengharumkan negara.

Acara ini dibuka dengan dilakukan parade dari masing-masing kontingen yang akan berlaga di Olimpiade Paris 2024 termasuk Indonesia.

Begitu dari kontingen Indonesia, Prabowo langsung berdiri dan melambaikan tangan ke arah para atlet yang akan berlaga di Olimpiade Paris 2024.

“Indonesie!” ujar pemandu acara memperkenalkan kontingen Indonesia.

Kemudian, masih di tempat yang sama Prabowo juga memberikan salam dengan kedua tangannya, kepada mereka yang berada di sekitar tempat duduknya.

Adapun sebanyak 14 atlet dari kontingen Indonesia ikut serta dalam defile parade tersebut, termasuk Chef de Mission (CdM) Anindya Bakrie, atlet judo Maryam March Maharani sebagai pembawa bendera Merah Putih, pebalap sepeda Bernard Bernjamin van Aert, serta dua atlet renang Azzahra Permatahani dan Joe Aditya.

Acara pembukaan Olimpiade Paris 2024 ini merupakan yang pertama kali yang diadakan di luar stadion utama.

Para atlet yang mengikuti ajang tersebut, berparade di sepanjang Sungai Seine dengan menggunakan armada 85 kapal.

Parade melintasi sungai melewati berbagai landmark kota Prancis yang indah seperti Menara Eiffel dan Gereja Notre Dame.

Para peserta olimpiade mulai berlaga dari tanggal 26 Juli 2024 hingga 11 Agustus 2024.

Diketahui para atlet peserta Olimpiade Paris 2024 mulai berlaga sejak 26 Juli 2024 hingga 11 Agustus 2024 mendatang.

SUMBER : STRATEGI.ID