Hasil Sheffield United vs Chelsea: Skor 2-2

JOKERBOLAChelsea gagal menang lawan Sheffield United di pekan ke-32 Premier League 2023/2024 di Bramall Lane, Minggu (07/03/2024) malam WIB.

Duel ini berlangsung cukup alot. Sheffield membuat Chelsea cukup kerepotan.

Gol Sheffield dicetak oleh Jayden Bogle dan Ollie McBurnie. Sementara gol Chelsea dihasilkan Thiago Silva dan Noni Madueke.

Hasil ini membuat Chelsea mengemas 44 angka dan kini naik ke posisi sembilan klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024. Sementara itu Sheffield ada di peringkat 20 alias di dasar klasemen dengan koleksi 16 poin saja.

Babak Pertama

Awalnya laga ini berlangsung dengan alot. Chelsea menguasai laga tapi kesulitan memberikan ancaman ke pertahanan Sheffield United.

Tapi Chelsea kemudian bisa membuka skor pada menit ke-11. Dari sepak pojok dari kiri gawang Sheffield, Silva menyambar bola dengan kaki kanannya. 0-1!

Chelsea kemudian tampak nyaman dalam menguasai bola. Namun setelah itu Sheffield mulai bisa melawan. Mereka bisa mengambil kendali laga.

Pada menit ke-32 Bogle bisa menjebol gawang Chelsea. Ia mendapat umpan terobosan dari Hamer. Dengan kaki kirinya Bogle bisa menjebol gawang Petrovic. 1-1!

Pada akhirnya, tak ada gol tambahan tercipta di sisa babak pertama ini. Sheffield United 1-1 Chelsea.

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Sheffield membuka laga dengan bermain lebih agresif. Brereton mengirim umpan silang pada McBurnie pada menit ke-49 tapi bola tandukannya melebar dari target.

Pada menit ke-54 Hamer mencoba melepas tembakan jarak jauh. Tapi bola masih melebar dari target juga.

Namun Chelsea malah bisa mencetak gol lebih dahulu. Pada menit ke-66 The Blues menyerang dari kanan melalui Noni Madueke. Ia memotong masuk ke tengah dari kanan. Dengan kaki kirinya ia kemudian melepas tembakan ke sisi kiri gawang. 1-2!

Sheffield kemudian berusaha bangkit. Laga pun menjadi makin intens.

Tapi di sisi lain Chelsea juga berusaha terus menekan Sheffield. Sayangnya mereka tak bisa mempertahankan keunggulannya.

Pada menit 90+3, Oli McBurnie mendapat umpan dari McBurnie di kotak penalti. Dengan kaki kanannya ia kemudian menjebol gawang Chelsea di dalam kotak penalti. VAR sempat mengecek gol itu tapi akhirnya gol tersebut dinyatakan sah. 2-2!

Pada akhirnya gol itu jadi penutup laga babak kedua. Sheffield United 2-2 Chelsea.

Susunan Pemain

Sheffield United: Grbic, Holgate, Ahmedhodzic, Robinson, Bogle, Hamer, Arblaster, Osborn, Trusty, McBurnie, Brereton

Pelatih: Chris Wilder

Chelsea: Petrovic, Disasi, Chalobah, Thiago Silva, Cucurella, Caicedo, Fernandez, Palmer, Gallagher, Madueke

Pelatih: Mauricio Pochettino

SUMBER: Dimas Ardi Prasetya, Bola.net