Hasil Roma Vs Verona 2-1: Terima Kasih Mourinho, Debut Indah De Rossi

Laga Roma vs Verona diawali dengan ucapan terima kasih publik Olimpico untuk Jose Mourinho. Roma yang kini diasuh De Rossi melibas Verona 2-1.
Gol Romelu Lukaku (19’) dan Lorenzo Pellegrini (25’) menjadi penentu hasil akhir laga pekan ke-21 Liga Italia 2023-2024 antara Roma vs Verona di Stadion Olimpico, Minggu (21/1/2024) dini hari WIB.

Pertandingan Roma vs Verona berakhir dengan skor 2-1 buat kemenangan kubu tuan rumah.

Verona hanya bisa membalas sekali via Michael Folorunsho (76′). Tim tamu pun patut menyesali sepakan penalti Milan Djuric yang melambung tinggi pada menit ke-66.

Kemenangan atas Verona ini memastikan debut manis untuk pelatih anyar Roma, Daniele De Rossi.

De Rossi, yang semasa bermain menghabiskan 18 tahun bersama Roma, awal pekan silam ditunjuk menggantikan posisi Jose Mourinho.

Mourinho dipecat Roma pada Selasa (16/1/2024) silam. Sang pelatih asal Portugal itu meninggalkan kesan yang mendalam buat tifosi alias suporter Roma.

“Sebuah kehormatan pernah memiliki Anda bersama kami. Terima kasih Jose,” demikian bunyi spanduk yang dibentangkan suporter Roma jelang laga kontra Verona.

Mourinho sudah pergi, Roma memulai lembar hidup baru bersama De Rossi.
Olimpico pun bergemuruh pada menit ke-19 usai Romelu Lukaku menyambar operan apik Stephan El Shaarawy.

Gol Lukaku itu bermula dari skema serangan balik yang memuat aksi individual paten El Shaarawy di sisi kiri penyerangan Roma.

Setelah meliuk-liuk melewati adangan dua pemain belakang Verona, El Shaarawy menempatkan Lukaku dalam posisi enak untuk mencetak gol kesembilannya di Serie A 2023-2024.

Roma asuhan De Rossi hanya perlu enam menit untuk memantapkan keunggulan. Kali ini, Lukaku ganti berperan sebagai pelayan.

Operan silang Lukaku dari sisi kanan penyerangan gagal disapu secara sempurna oleh bek Verona, Jackson Tchatchoua.

Bola mendarat ke kaki Lorenzo Pellegrini. Sang kapten Roma tanpa ampun menghunjamkan sepakan voli kencang dengan kaki kirinya. Roma 2, Verona 0.

Sentuhan De Rossi bisa mulai terlihat dalam duel kontra Verona. Roma yang beralih ke sistem empat bek cukup sering memeragakan pertukaran operan cepat.

“Lebih cepat, cepat,” kata De Rossi kepada pemainnya.

Roma mendapatkan perlawanan yang lebih sengit pada babak kedua.

Verona bisa saja menipiskan skor pada menit ke-66 andai sepakan penalti Milan Djuric tak melambung tinggi.

Penalti diberikan usai Diego Llorente menyentuh bola dengan tangan di kotak 16 meter.

Gawang Roma akhirnya jebol pada menit ke-76 oleh sepakan Michael Folorunsho dari luar kotak penalti. Tembakan Folorunsho gagal ditepis secara sempurna oleh Rui Patricio.

Roma bisa bertahan dari tekanan Verona yang terus berupaya mencari gol penyama kedudukan. De Rossi pun menang dalam laga debutnya di kursi pelatih Roma.

Roma vs Verona 2-1 (Romelu Lukaku 19′, Lorenzo Pellegrini 25’/Michael Folorunsho 76′)

Susunan Starter Roma vs Verona ROMA (4-3-2-1): 1-Rui Patricio; 2-Karsdorp, 3-Huijsen, 14-Llorente, 37-Spinazzola; 52-Bove, 16-Paredes, 7-Pellegrini; 21-Dybala, 92-El Shaarawy; 90-Lukaku.
Pelatih: Daniele De Rossi.

VERONA (4-2-3-1): 1-Montipo; 38-Tchatchoua, 23-Magnani, 27-Dawidowicz, 32-Cabal; 90-Folorunsho, 25-Serdar; 77-Mboula, 31-Suslov, 20-Saponara; 11-Djuric.
Pelatih: Marco Baroni.

SUMBER:KOMPAS