Hasil Real Madrid vs Athletic Bilbao: Skor 2-0

JOKERBOLAReal Madrid tampil tangguh untuk mengalahkan Athletic Bilbao dalam duel pekan ke-30 La Liga 2023/2024. Bermain kandang, skuad Carlo Ancelotti mengamankan kemenangan 2-0.

Senin (1/4/2024), Madrid meladeni Athletic di Santiago Bernabeu. Madrid dan Bilbao sama-sama menang di laga terakhir mereka sebelum jeda internasional kemarin, laga diprediksi ketat.

Kualitas pemain Madrid jadi pembeda untuk menjinakkan tim tamu. Kali ini, dua gol kemenangan Los Blancos diborong oleh Rodrygo (8′, 73′) di babak pertama dan babak kedua.

Tambahan tiga poin mengukuhkan posisi Real Madrid di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2023/2024. Yuk cek ulasan pertandingan selengkapnya, Bolaneters!

Babak pertama

Real Madrid memulai pertandingan dengan serangan-serangan cepat. Gempuran skuad Carlo Ancelotti di awal laga memaksa Athletic Bilbao bertahan dan tampak kesulitan.

Menit ke-8, Madrid mencetak gol pembuka. Menerima umpan Brahim Diaz, Rodrygo membuat penetrasi dari sisi kiri, berbelok ke tengah, dan melepas tembakan keras dari luar kotak penalti. Gol! Madrid 1-0 Athletic.

Gol cepat Madrid langsung mengubah tempo pertandingan. Athletic bermain lebih terbuka untuk melawan. Skuad Carlo Ancelotti tampak percaya diri.

Bencana bagi Athletic, mereka harus kehilangan Yeray Alvarez yang mengalami cedera di menit ke-23. Pergantian pemain terpaksa dilakukan Ernesto Valverde. Skor 1-0 menutup duel 45 menit.

Babak kedua

Laga dilanjutkan kembali dengan tempo yang tidak jauh berbeda. Madrid lebih dominan, tapi Bilbao mendapatkan sejumlah kesempatan untuk melawan.

10 menit babak kedua berjalan, Madrid belum benar-benar menciptakan peluang berbahaya. Athletic beberapa kali melawan, tapi tidak bisa menemukan final pass matang.

Menit ke-73, Madrid menggandakan keunggulan. Skema serangan balik, Bellingham membawa bola di tengah lapangan. Rodrygo berlari di sisi kiri, menerima umpan Bellingham, menusuk ke tengah, dan menembak ke tiang dekat. Gol! Madrid 2-0 Athletic.

Tidak ada gol tambahan hingga akhir laga. Tambahan waktu 5 menit tidak cukup bagi Athletic. Skor 2-0 untuk kemenangan Real Madrid.

Susunan pemain

REAL MADRID (4-2-2-2): Lunin; Mendy, Nacho, Rudiger, Carvajal; Kroos, Tchouameni; Bellingham, Valverde; Rodrygo, Diaz

Pelatih: Carlo Ancelotti

ATHLETIC (4-2-3-1): Agirrezabala; Lekue, Paredes, Alvarez, De Marcos; Prados, Vesga; Berenguer, Sancet, I. Williams; Guruzeta

Pelatih: Ernesto Valverde

SUMBER: Richard Andreas, Bola.net