Hasil Pracitce MotoGP Austria 2023: Bezzecchi Tercepat, Marc Marquez Terpuruk

Sesi practice MotoGP Austria 2023 menjadi milik Marco Bezzecchi. Sementara itu pembalap Repsol Honda Marc Marquez terpuruk dan terlempar dari 10 besar pada sesi practice yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Jumat (18/8/2023) malam WIB.

Sesi latihan MotoGP Austria 2023 ini sempat diganggu hujan ringan di sengah sesi sehingga sempat dihentikan sementara. Untungnya hujan cepat reda sehingga practice bisa dilanjutkan lagi.

Juara dunia Francesco Bagnaia sempat memimpi di lima menit akhir sesi practice ini. Namun Bezzecchi mampu mengungguli pencapaian Bagnaia dengan catatan waktu satu menit 28,533 detik.

Bezzecchi mampu mempertahankannya hingga practice berakhir karena tidak ada pembalap lain yang bisa melewati pencapaiannya ini. Bagnaia sendiri harus puas finis di posisi ketiga. Peringkat kedua ditempati Maverick Vinales.

Sedangkan Marc Marquez sendiri harus menerima kenyataan pahit menyelesaikan sesi practice ini di urutan 13. Brad Binder yang menempati urutan keempat, disusul Johan Zarco di posisi lima. Dengan cuma berada di urutan 13 ini maka Marquez harus mengikuti kualifikasi satu.

Sumber: Liputan 6