Hasil Pra Musim AC Milan: Tampil Kurang Oke, Rossoneri Ditahan Imbang Rapid Vienna

JOKERBOLA – AC Milan mengawali pra musim mereka dengan hasil yang kurang maksimal. Menghadapi Rapid Vienna, Rossoneri hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1.

Gol AC Milan dicetak oleh Alessandro Florenzi di babak kedua. Sementara Rapid Vienna mampu menyamakan kedudukan berkat gol Furkan Demir.

AC Milan perlu banyak berbenah usai laga ini, karena pada pekan depan mereka akan menggelar laga uji coba melawan Manchester City.

Babak Pertama

Bermain di Allianz Stadion, laga ini berjalan dengan tempo sedang. Kedua tim sama-sama berhati-hati dalam membangun serangan.

Peluang berbahaya pertama di laga ini baru lahir di menit ke-29, melalui sundulan Cvetkovic, namun bola masih melebar dari gawang AC Milan.

Di menit ke-34, Isak Jansson mengancam gawang Milan setelah umpan silang Jonas Auer ia tanduk dengan sempurna, namun Sportiello dengan sigap mengamankan peluang tersebut.

Hingga babak pertama berakhir, Milan praktis nyaris tanpa peluang berbahaya ke gawang Rapid Vienna. Satu-satunya peluang yang cukup berbahaya dari Milan adalah tendangan Tomasso Pobega dari luar kotak penalti yang masih melebar dari gawang tuan rumah.

Skor 0-0 menutup jalannya pertandingan di babak pertama ini.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Fonseca melakukan pergantian massal. Ia mengubah starting XI-nya di babak kedua. Sementara Rapid Vienna hanya melakukan dua pergantian pemain, di mana Bendeguz Bolla dan Matthias Seidl ditarik dan digantikan Mortiz Oswald dan Guido Burgstaller.

Di babak kedua ini, Rapid Vienna tidak menurunkan intensitas permainan mereka. Mereka terus menekan gawang Milan di laga ini.

Di menit ke-63, AC Milan justru sukses memecah kebuntuan. Berawal dari pergerakan Daniel Maldini di sisi kiri, ia melepaskan umpan tarik yang disambar Alessandro Florenzi di dalam kotak penalti menjadi gol. AC Milan unggul 1-0 atas Rapid Vienna.

Tertinggal 1-0, Rapid Vienna meningkatkan intensitas serangan mereka. Mereka mencoba untuk menyamakan kedudukan.

Benar saja, di menit ke-88 usaha Rapid Vienna berbuah manis. Berawal dari umpan silang Mortiz Oswald dari sisi kiri, bola diterima oleh Furkan Demir, lalu sang pemain mengontrol bola itu lalu melepaskan tembakan voli dan menjadi gol.

Di sisa babak kedua, baik Rapid Vienna dan AC Milan sama-sama mencoba untuk mencetak gol tambahan. Namun skor 1-1 tetap bertahan untuk kedua tim.

Susunan Pemain Kedua Tim

Rapid Vienna (4-4-2): Hedl; Auer, Raux-Yao, Cvetkovic, Bolla; Seidl, Grgic, Sangare, Schaub; Beljo, Jansson

Pelatih: Robert Klauss

AC Milan (4-2-3-1): Sportiello; Terraciano, Thiaw, Gabbia, Calabria; Pobega, Adli; Traore, Liberalli, Chukwueze; Colombo

Pelatih: Paolo Fonseca

Statistik Pertandingan

Rapid Vienna – AC Milan
Goal: 1-1
Total Shots: 12-2
Shots on Target: 4-1
Posession: 44%-56%
Fouls: 6-4
Offsides: 4-2

SUMBER: Serafin Unus Pasi, Bola.net