Hasil Piala Presiden 2024: Duo Mantan Buyarkan Kemenangan Arema FC atas Persija Jakarta

JOKERBOLA – Arema FC gagal meraih kemenangan di pertandingan kedua grup B Piala Presiden 2024. Berhadapan dengan Persija Jakarta, Singo Edan harus puas hanya bermain imbang dengan skor 2-2.

Arema sempat unggul 2-0 terlebih dahulu melalui gol Salim Tuharea dan Charles Lokolingoy di babak kedua. Sementara Persija mampu menyamakan kedudukan melalui Gustavo Almeida dan Hanif Sjahbandi.

Berkat hasil ini, Persija masih menempati puncak klasemen grup B dengan raihan empat poin, sementara Arema FC berada di peringkat kedua dengan raihan poin yang sama, namun kalah di jumlah gol.

Babak Pertama

Pertandingan yang digelar digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta ini berjalan sengit. Arema FC mencoba menekan sejak awal pertandingan.

Peluang pertama di laga ini dibuat Arema FC melalui tendangan bebas Dedik Setiawan. Namun Andritany mampu membaca arah bola dan menepisnya.

Andritany kembali menggagalkan peluang apik Salim Tuharea di menit ke-22, sehingga Arema FC gagal mencetak gol perdana di laga ini.

Persija sendiri kesulitan menciptakan peluang di babak pertama. Pasalnya lini pertahanan Arema FC bermain disiplin sehingga Macan Kemayoran sulit untuk membuat peluang berbahaya di babak pertama ini.

Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 tetap bertahan sama kuat untuk kedua tim.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Arema FC langsung tancap gas. Mereka langsung membombardir pertahanan Persija dengan serangan-serangan mereka.

Benar saja, baru sembilan menit babak kedua berjalan, Arema berhasil unggul terlebih dahulu. Salim Tuharea melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang gagal ditepis oleh Andritany menjadi gol. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Singo Edan.

Tertinggal satu gol, Persija mencoba menaikkan intensitas serangan mereka. Mereka mencoba untuk membobol gawang Arema secepat mungkin.

Namun asik menyerang, gawang Persija justru bobol lagi di menit ke-67. Melalui skema serangan balik, Arkhan Fikir memberikan umpan terobosan kepada Charles Lokolingoy di sisi kiri, sang penyerang menusuk masuk ke kotak penalti Persija lalu melepaskan tembakan mendatar yang gagal dihalau Andritany dan barisan pertahanan Persija. Arema unggul 2-0 di laga ini.

Persija yang terus menciptakan peluang akhirnya bisa membuat gol di menit ke-83. Berawal dari pergerakan Witan Sulaeman di sisi kiri, sang winger memberikan umpan kepada Gustavo Almeida yang tidak terkawal dan sang striker sukses menceploskan bola ke gawang Arema FC. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Arema.

Dua menit berselang, Persija berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Hanif Sjahbandi berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah umpan terobosan Witan Sulaeman ia sambar dengan tembakan mendatar menjadi gol.

Di sisa pertandingan, Arema FC dan Persija sama-sama mencoba untuk mencetak gol tambahan. Namun skor 2-2 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain Kedua Tim

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhyasa; Firza Andika, Rizky Ridho, Muhammad Ferrari, Rio Fahmi; Maciej Gajos, Ramon Bueno, Rayhan Hannan; Ryo Matsumura, Marko Simic, Riko Simanjuntak

Pelatih: Carlos Pena

Arema FC (4-2-3-1): Lucas Frigeri; Johan Amat Farizi, Choi Bo-kyeong, Syaeful Anwar, Achmad Maulana; Arkhan Fikri, Julian Guevara; Dedik Setiawan, Wilian Da Silva, Salim Tuharea; Charles Lokolingoy

Pelatih: Joel Cornelli

Statistik Pertandingan

Persija Jakarta – Arema FC
Goals: 2-2
Total Shots: 13-16
Shots on Target: 5-6
Posession: 57%-43%
Fouls: 10-11
Offsides: 4-1

SUMBER: Serafin Unus Pasi, Bola.net