Hasil Persikabo 1973 vs Arema FC di Liga 1 2023-2024: Menang 1-0, Singo Edan Keluar dari Zona Degradasi!

JOKERBOLA – HASIL Persikabo 1973 vs Arema FC di Liga 1 2023-2024 akan diulas dalam artikel ini. Singo Edan -julukan Arema FC- sukses menang 1-0 sehingga keluar dari zona degradasi.

Laga Persikabo 1973 vs Arema FC digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (1/3/2024) sore WIB. Gol semata wayang dalam laga itu dicetak oleh Charles Lokolingoy pada menit 48.

Dengan hasil tersebut, Arema keluar dari zona degradasi setelah naik ke peringkat 15 klasemen sementara Liga 1 2023-2024. Mereka kini meraih 30 poin dari 27 laga.

Arema FC menyalip Persita Tangerang yang mengemas 28 poin dari 26 laga. Sedangkan Persikabo, mereka semakin terpuruk di posisi 17 dengan raihan 17 poin dari 27 laga.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Persikabo tampil mendominasi di menit-menit awal permainan. Mereka mampu menguasai bola lebih banyak, tetapi masih kesulitan untuk mendapatkan peluang.

Setelah 12 menit laga berjalan, Laskar Padjadjaran -julukan Persikabo- mendapat peluang pertama lewat sepakan Dimas Drajad yang masih mengarah tepat ke pelukan Julian Schwarzer. Pada menit 20, gantian Frengky Missa yang mengancam dengan tendangan mendatarnya yang masih menyamping ke sisi kanan gawang.

Pada menit 30, Arema memperoleh peluang berbahaya lewat pergerakan Dendi Santoso. Sayangnya, umpan manis yang dilepaskannya ke tiang jauh gagal dijangkau oleh Dedik Setiawan, meski dia sudah berdiri bebas.

Jual beli serangan pun terus berlangsung memasuki menit-menit akhir babak pertama. Namun, penyelesaian akhir yang buruk membuat kedua tim masih belum mampu mencetak gol hingga turun minum.

Babak Kedua

Singo Edan langsung tancap gas menyerang di awal babak kedua. Mereka pun sukses memimpin 1-0 pada menit 48 lewat gol tandukan Charles Lokolingoy yang menyambar umpan cantik Johan Alfarizi.

Terus menekan, pada menit 62, tim asuhan Widodo C. Putro itu nyaris menggandakan keunggulan lewat aksi Achmad Maulana. Namun sayang, setelah berhasil menusuk ke dalam kotak penalti, dia melepaskan tendangan keras ke tiang dekat yang masih bisa dihalau oleh Husna Al Malik.

Lima menit berselang, Persikabo hampir menyamakan kedudukan. Akan tetapi tendangan kencang Keven Aleman dari sudut sempit malah mengenai rekannya sendiri di depan gawang lawan.

Pada menit 75, tim arahan Aji Santoso itu kembali menebar ancaman lewat tandukan Dimas Drajad yang melambung tipsi di atas mistar gawang. Selepas itu, Arema mulai mencoba untuk melambatkan tempo permainan untuk mempertahankan keunggulan mereka.

Selama 10 menit akhir waktu normal, Persikabo berusaha keras untuk mendapatkan gol penyeimbang. Sementara Singo Edan, mereka lebih banyak bertahan menahan gempuran serangan lawan.

Namun, hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada gol lagi yang tercipta. Alhasil, Arema mengamankan kemenangan tipis 1-0 atas tim asal Kabupaten Bogor itu.

Berikut Susunan Pemain Persikabo 1973 vs Arema FC:

Persikabo 1973 (4-3-3): Husna Al Malik; Syahrul Lasinari, Eduardo De Sousa Santos, Didik Wahyu, Muhammad Kemaluddin; Roni Sugeng, Manahati Lestusen, Myat Kaung Khant; Frengky Missa, Keven Aleman, Dimas Drajad.

Cadangan: Reza Irfana, Imam Fadillah, Fransisko Emanuel Muda Koto, Syahrul Trisna, Muhammad Shofa Selantika, Lucky Oktavianto, Andy Setyo, Muhammad Syamsul Rifai, Yandi Sofyan.

Pelatih: Aji Santoso

Arema FC (4-4-2): Julian Schwarzer; Achmad Maulana, Bagas Adi Nugroho, Julian Guevara, Johan Alfarizi; Arkhan Fikri, Jayus Hariono, Dendi Santoso, Muhammad Rafli; Dedik Setiawan, Charles Lokolingoy.

Cadangan: Bayu Aji, Syaeful Anwar, Rifad Marasabessy, Ginanjar Wahyu, Samuel Gideon Balinsa, Flabio Soares, Dicki Agung Setiawan, Charles Raphael de Almeida, Greg Nwokolo, Gilbert Alvarez.

Pelatih: Widodo C. Putro

SUMBER: Andhika Khoirul Huda