Hasil Olimpiade Paris 2024: Gol Dianulir, Jepang Dihajar Spanyol & Gagal ke Semifinal

JOKERBOLATimnas Spanyol berhasil mengalahkan Timnas Jepang 3-0 di laga perempat final sepak bola Olimpiade Paris 2024, Jumat (02/08/2024) malam WIB.

Pertandingan Jepang lawan Spanyol ini berlangsung sengit. Jepang sempat mencetak gol melalui Mao Hosoya tapi dianulir wasit.

Gol-gol Spanyol dicetak oleh Fermin Lopez dan Abel Ruiz. Fermin mencetak dua gol di laga ini.

Dengan demikian Spanyol melangkah ke semifinal dan akan bersua Maroko. Sementara itu Jepang angkat koper.

Babak Pertama Jepang vs Spanyol

Di awal babak pertama, laga berjalan intens. Kedua tim menunjukkan niatan menyerang.

Spanyol bisa mencetak gol lebih dahulu. Pada menit ke-11, Fermin Lopez menjebol gawang Jepang dengan tembakan keras dari luar kotak penalti. Itu adalah tembakan on target pertama dan langsung masuk. 0-1.

Gol itu membuat Spanyol makin pede dan mereka makin bernafsu menyerang. Namun Jepang bisa bertahan dengan gigih dan sesekali melancarkan serangan ke pertahanan La Roja.

Jepang akhirnya mencetak gol pada menit ke-40. Hosoya bisa mencetak gol dengan tembakan dari dalam kotak penalti usai mendapat umpan dari Fujita.

Namun kemudian hadirlah VAR. Wasit akhirnya memutuskan menganulir gol Hosoya karena ia sebelumnya dianggap dalam posisi offside.

Jepang kemudian hampir mencetak gol pada menit 45+7. Namun bola tandukan Hosoya usai mendapat umpan free kick masih membentur mistar gawang.

Pada akhirnya tak ada gol tambahan. Jepang 0-1 Spanyol.

Babak Kedua Jepang vs Spanyol

Di awal babak kedua, Spanyol langsung menggempur pertahanan Jepang lagi. Tembakan Fermin Lopez pada menit ke-49 bisa saja berbuah gol jika saja tidak ditepis Kokubo.

Baena kemudian mendapat peluang pada menit ke-56. Ia mendapat ruang tembak usai diberi umpan terobosan oleh Lopez. Sayang bola melebar dari target.

Pada menit ke-72 Spanyol akhirnya bisa mencetak gol keduanya. Gol ini dihasilkan Fermin Lopez lagi dengan tendangan setengah voli. Gol ini dihasilkan dari skema bola sepak pojok. 0-2!

Menit ke-82 Hosoya kembali mengancam gawang Spanyol. Namun bola sepakannya bisa dihalau oleh Tenas dengan sempurna dan menghasilkan speak pojok saja.

Jepang akhirnya justru kebobolan lagi. Pada menit ke-87, tendangan bebas Gomez gagal dihalau Ohata dan disambut oleh Ruiz. 0-3.

Gol ini jadi penutup laga tersebut. Jepang 0-3 Spanyol.

Susunan Pemain

Jepang: Leobrian Kokubo; Hiroke Sekine, Seiji Kimura, Rihito Yamamoto, Joel Chima Fujita, Koki Saito, Mao Hosoya, Shunsuke Mito, Kota Takai, Ayumu Ohata, Fuki Yamada.

Pelatih: Go Oiwa

Spanyol: Arnau Tenas; Marc Pubill, Juan Miranda, Eric Garcia, Pau Cubarsi, Pablo Barrios, Abel Ruiz, Alex Baena, Fermin Lopez, Aimar Oroz, Sergio Gomez

Pelatih: Santi Denia

SUMBER: Dimas Ardi Prasetya, Bola.net