Hasil Nott Forest Vs Man United 2-1, Setan Merah Terima Kekalahan ke-14

Manchester United harus menelan kekalahan 1-2 saat berkunjung ke markas Nottingham Forest pada Minggu (31/12/2023) dini hari WIB.

Partai Nott Forest vs Man United merupakan lanjutan pekan ke-20 Premier League 2023-2024.

Partai terakhir Manchester United untuk tahun 2023 itu ditentukan oleh gol-gol Nicolas Dominguez (64′) dan Morgan Gibss-White (82′).

Setan Merah hanya membalas sekali lewat Marcus Rashford (78′)

Hasil ini mematahkan rentetan 11 kemenangan beruntun Manchester United kontra Forest di semua kompetisi.

Dalam rangkaian itu, mereka bahkan menjadikan City Ground sebagai “taman bermain” dengan mencatatkan empat kemenangan beruntun dan agregat gol 17-1.

Hasil ini merupakan kemenangan pertama Forest atas Man United sejak Desember 1994 dan pertama kali di City Ground sejak Maret 1992.

Pasukan Erik ten Hag terpaksa menerima kekalahan ke-14 musim ini, kali pertama hal tersebut terjadi sebelum pergantian tahun dalam 93 tahun terakhir.

Ini juga kali pertama Man United menang lima laga pada Desember sejak 1993. Forest naik ke peringkat ke-15 klasemen.

JALANNYA LAGA
Man United bermain di bawah pantauan langsung Sir Alex Ferguson yang terlihat dduduk di tribune stadion sebelah Sir Dave Brailsford, petinggi INEOS.

Kedua tim buntu pada babak pertama dengan hanya mencatatkan satu tembakan tepat sasaran.

Forest memimpin lebih dulu pada menit ke-64.

Dominguez mencetak gol dengan tembakan datar keras dari posisi sentral di kotak terlarang memanfaatkan umpan tarik kompatriotnya, Gonzalo Montiel, dari sisi kanan.

Onana terpaku di tempatnya berdiri. Forest mencetak gol dari tembakan tepat sasaran pertama mereka.

Nottingham Forest sebenarnya punya rekor buruk tanpa kemenangan dari tiga laga Premier League terakhir di mana mereka memimpin lebih dulu.

Gol Marcus Rashford pada menit ke-78 datang setelah memanfaatkan kesalahan kiper Forest Matt Turner yang berupaya mengoper datar keluar kotak.

Garnacho memotong bola dan meneruskannya ke Rashford yang menaklukkan kiper timnas AS tersebut dengan tembakan datar terukur.

Namun, pasukan Nuno Espirito Santo memberikan respons prima.

Turner menjadi pahlawan kali ini setelah melakukan penyelamatan bagus dari tembakan luar penalti Christian Eriksen yang memulai serangan balik Forest.

Hanya 17 detik berselang, Anthony Elanga memberikan bola ke Gibbs-White yang melepas tembakan terukur dari ujung area D yang menaklukkan Onana.

Manchester United berupaya mendobrak pertahanan tuan rumah, tapi tanpa hasil. Garnacho dkk pun harus pulang dengan tangan kosong.

STARTING LINE UP NOTTINGHAM FOREST vs MAN UNITED NOTTINGHAM FOREST:
Turner, Montiel (Williams 64′), Niakhate, Murillo, Aina (Mangala 97′), Danilo (Toffolo 87′), Yates, Gibbs-White, Dominguez (Hudson-Odoi 79′), Elanga (Boly 87′), Wood.

MAN UNITED: Onana, Wan-Bissaka (Reguillon 90′), Varane, Evans, Dalot, Mainoo (McTominay 46′), Eriksen, Fernandes, Antony (Diallo 54′), Rashford, Garnacho.

SUMBER:KOMPASA