Hasil Dewa United vs Persikabo 1973 di Liga 1 2023-2024: Tangsel Warrior Menang 2-1

JOKERBOLA – Dewa United sukses mengatasi perlawan Persikabo 1973 pada laga lanjutan pekan ke-28 Liga 1 2023-2024. Kedua tim saling berhadapan di Indomilk Arena Stadium, Kamis (7/3/2024) sore WIB.

Tangsel Warrior -julukan Dewa United- menang tipis dengan skor akhir 2-1. Kemenangan ini membawa Dewa United naik ke peringkat tujuh sementara Persikabo 1973 terbenam di dasar klasemen.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Persikabo 1973 hampir memimpin pada menit ke-12, tetapi tendangan Dimas Drajad masih bisa dihentikan oleh kiper Dewa United, Sonny Ricardo Marciano. Sementara Dewa United sukses memimpin pada menit ke-19, tendangan Ricky Kambuaya masih bisa dihentikan kiper Persikabo 1973, Husna Al Malik Riwani tetapi bola rebound justru masuk kedalam gawang usai terkena kaki Syahrul Ramadhan.

Dewa United tak membutuhkan waktu lama untuk menggandakan keunggulan. Sebab, umpan Feby Eka Putra berhasil diselesaikan dengan baik oleh Jose Elmer Porteira untuk membuat Husna Al Malik Riwani kembali mengambil bola dari gawangnya.

Kendati demikian, Muhammad Dimas Drajad berhasil melepaskan diri dari jebakan offside dan dengan ketenganya mampu menaklukan Sonny Ricardo Marciano pada menit 28. Sementara Frengky Deaner Missa gagal memanfaatkan peluang untuk membawa Persikabo 1973 menyamakan keadaan, setelah tendanganya melebar ke sisi kanan gawang Dewa United.

Sementara hingga babak pertama usai, Dewa United dan Persikabo 1973 gagal menambah gol. Alhasil, Tangsel Warriors -julukan Dewa United- menutup paruh pertama dengan keunggulan 2-1.

Babak Kedua

Usaha Didik Wahyu Wijayance untuk membawa Persikabo 1973 menyamakan keadaan pada menit ke-50 masih belum berhasil, setelah peluang yang dimilikinya melebar dari sasaran. Sedangkan pada menit ke-57, penyelesaian akhir yang kurang sempurna dari Frengky Deaner Missa membuat Laskar Padjajaran -julukan Persikabo 1973- masih tertinggal.

Sementara tendangan Egy Maulana Vikri pada menit ke-58 belum bisa memperlebar jarak Dewa United, setelah tendangnya masih bisa diamankan Husna Al Malik Riwani Saputra. Kemudian pada menit ke-60, Husna Al Malik Riwani Saputra juga berhasil memblok peluang dari Alex Martins Ferreira.

Persikabo 1973 masih belum bisa menyamakan keadaan, setelah tendangan Yandi Sofyan Munawar pada menit ke-66 masih bisa diantisipasi Sonny Ricardo Marciano. Frengky Deaner Missa masih belum bisa memanfaatkan peluang, setelah tendanganya pada menit ke-78 masih bisa diamankan Sonny Ricardo Marciano.

Sementara pada menit ke-86, Dewa United memiliki peluang untuk memperlebar keunggulan tetapi tendangan Dimitrios Kolovos masih bisa dihentikan Husna Al Malik Riwani Saputra.

Susunan Pemain Dewa United vs Persikabo 1973:

Dewa United: Sonny Ricardo Marciano; Altalariq Erfa Aqsal Ballah, Mochammad Zaenuri, Brian Fatari, Ady Setiawan, Ricky Kambuaya, Theo Fillo B.d. Numberi, Jose Elmer Porteira, Egy Maulana Vikri, Feby Eka Putra, Septian Satria Bagaskara.

Pelatih: Jan Olde Riekerink.

Persikabo 1973: Husna Al Malik Riwani Saputra; Muhammad Kemaluddin, Didik Wahyu Wijayance, Eduardo De Sousa Santos, Syahrul Ramadhan Lasinari, Caique Medeiros Basilio, Joao Pedro Oliveira Santos, Keven Steven Aleman Bustos, Myat Kaung Khant, Frengky Deaner Missa, Muhammad Dimas Drajad.

Pelatih: Aji Santoso.

SUMBER: Rio Eristiawan, MNC Portal