Hasil Cadiz vs Barcelona: Skor 0-1

JOKERBOLABarcelona menjalani laga tandang ke markas Cadiz pada pekan ke-31 La Liga 2023/2024, Minggu (14/4/2024) dini hari WIB. Pada duel di Stadion Nuevo Mirandilla itu, klub asal Catalan meraih kemenangan dengan skor 1-0.

Joao Felix jadi penentu raihan tiga poin Barcelona di markas Cadiz. Pemain asal Portugal mencetak gol pada menit ke-37. Felix membobol gawang lewat melalui tendangan akrobatik.

Tiga poin dari Stadion Nuevo Mirandilla punya arti penting bagi Barcelona. Sebab, dengan 70 poin dari 31 laga, Barcelona terus menjaga jarak delapan poin dari Real Madrid. Peluang untuk meraih gelar tetap terbuka.

Sementara, Cadiz makin berada di zona degradasi. Cadiz kini berada di posisi ke-18 dengan 25 poin. Mereka tertinggal tiga poin dari Celta Vigo yang ada di zona aman

Laporan Jalannya Pertandingan

Rotasi besar-besaran dilakukan Xavi pada duel di markas Cadiz. Ilkay Gundogan, Frenkie de Jong, dan Raphinha duduk di bangku cadangan. Victor Roque, Orio Romeu, dan Marcos Alonso dimainkan sejak menit awal.

Barcelona sempat kesulitan pada awal laga. Pada menit ke-22, Robert Navaro dan Juanmi memberi ancaman ke gawang Ter Stegen.

Namun, justru Barcelona yang membuka keran gol. Pada ke-37, dari situasi sepak sudut, Joao Felix membobol gawang Ledesma. Eks pemain Chelsea melepas tendangan salto dan membawa Barcelona memimpin 1-0 pada babak pertama.

Cadiz bermain sangat agresif pada babak kedua. Menit ke-53, Juanmi menceploskan bola ke gawang Barcelona. Hanya saja, dia sudah berada dalam posisi offside. Lalu, ada peluang Victor Chust pada menit ke-56 yang gagal.

Joao Felix hampir bikin gol lagi pada menit ke-72, akan tetapi sepakannya kena tiang. Sementara, pada menit ke-78, peluang Diadie Samassekou masih bisa digagalkan Ter Stegen. Banyak peluang tercipta, tetapi tidak ada gol lagi. Barcelona menang 1-0 atas Cadiz.

Daftar Susunan Pemain

Cadiz (4-4-2): Ledesma; Iza, Ousou, Chust, Javi Hernández; Alex Fernandez (76′ Samassekou), Alcaraz, Sobrino, Robert Navarro (77′ Machis); Juanmi (76′ Roger), Chris Ramos (52′ Gomez).

Pelatih: Mauricio Pellegrino.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alonso, Araujo, Christensen (62′ Kounde), Fort (62′ Pedri); Fermin (80′ Raphinha), Roberto, Romeu; F Torres, Roque (62′ Yamal), Felix (85′ Casado).

Pelatih: Xavi.

SUMBER: Asad Arifin, Bola.net