Hasil BRI Liga 1 Persija Jakarta vs Persis Solo: Skor 1-0

JOKERBOLAPersija Jakarta sukses mengatasi Persis Solo di pertandingan pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (17/04/2024) malam WIB.

Laga ini berlangsung dengan alot. Pertarungan keduanya cukup intens dan menghasilkan kartu merah untuk Gavin Kwan Adsit dan Syahrian Abimanyu.

Beberapa peluang juga tercipta di pertandingan ini. Namun hanya satu gol saja yang tercipta yakni dari aksi Marko Simic.

Hasil itu membuat Persija mengemas 41 angka tapi mereka masih berada di posisi 10 klasemen sementara Liga 1. Di sisi lain Persis ada di peringkat delapan dengan raihan 44 poin.

Babak Pertama Persija vs Persis

Persis Solo membuka pertandingan dengan buruk. Ketika laga baru berjalan 19 menit, Gavin Kwan Adsit dikartu merah oleh wasit.

Pasalnya ia melakukan pelanggaran berbahaya pada Akbar Arjunsyah. Kakinya terangkat terlalu tinggi.

Menit ke-35 peluang emas didapat Persija. Gustavo Almeida bisa melepas tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti meski dikawal ketat pemain lawan. Namun bola masih bisa ditepis kiper Persis.

Menit ke-39 peluang balasan didapatkan Persis. Serangan cepat mereka sukses menembus pertahanan kiri Persija. Bola diumpankan ke tengah kotak penalti dn disambar sepakan Roni. Namun bola masih bisa dihalau Andritany.

Pada akhirnya, tak ada gol tercipta sampai turun minum. Persija 0-0 Persis.

Babak Kedua Persija vs Persis

Di babak kedua, Persija Jakarta kembali coba menekan pertahanan Persis Solo. Namun mereka cukup kesulitan untuk bisa menembus pertahanan Persis.

Di sisi lain Persis bermain dengan cerdik. Mereka bisa melancarkan serangan balik yang cukup berbahaya ke pertahanan Persija.

Menit ke-65 peluang didapat oleh Persis. Roni memberikan umpan yang cerdik pada Arkhan Kaka di dalam kotak penalti di area halfspace kanan. Namun bola sepakan Kaka masih meleber di sampai kanan gawang Persija.

Dua menit kemudian Kaka kembali mendapat peluang melepas tembakan di dalam kotak penalti di halfspace kanan juga. Namun lagi-lagi tembakannya melenceng dari target. Keputusan itu disesalkan Messidoro yang berada di tiang jauh dalam kondisi bebas dari kawalan musuh.

Persija kemudian terpaksa harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-71. Pasalnya Syahrian Abimanyu dikartu merah wasit usai melakukan pelanggaran di tengah lapangan.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-78. Marko Simic menanduk bola umpan Kudela. 1-0!

ersis kemudian coba untuk mengganti taktinya agar bisa menyamakan skor. Sayangnya usaha mereka tak berhasil. Persija pun menang tipis 1-0.

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Akbar Arjunsyah, Ondřej Kúdela, Hanif Sjahbandi, Ryo Matsumura, Syahrian Abimanyu, Maciej Gajos, Resky Fandi, Oliver Bias, Marko Simic, Gustavo

Pelatih: Thomas Doll

Persis Solo: Gianluca Pandeynuwu; Eky Taufik, Rian Miziar, Jaime Xavier, Gavin Kwan Adsit, Alexis Messidoro, Sho Yamamoto, Arapenta Poerba, Arkhan Kaka, David González, Alfath Fathier

Pelatih: Milomir Seslija

SUMBER: Dimas Ardi Prasetya, Bola.net