Hasil BRI Liga 1 2023/2024, PSS Sleman vs Arema FC: Skor 4-1

JOKERBOLAPSS Sleman memetik kemenangan krusial di pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024. Berhadapan dengan Arema FC, Super Elja menang dengan skor 4-1.

Gol kemenangan PSS dicetak oleh Ajak RiakKevin Gomes, gol bunuh diri Julian Guevara dan gol Saddam Gaffar. Sementara Arema memperkecil kedudukan berkat gol Charles Almeida.

Berkat hasil ini PSS naik ke peringkat 13 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 dengan raihan 35 poin. Sementara Arema FC tertahan di peringkat 16 dengan raihan 31 poin.

Babak Pertama

Berstatus sebagai tim tamu tidak membuat Arema FC gentar. Singo Edan justru mencoba untuk mengambil inisiatif serangan di awal babak pertama.

Arema membuat beberapa peluang bagus di awal, namun sayang mereka gagal memaksimalkan peluang tersebut menjadi gol.

Di menit ke-16, PSS sukses membuka keunggulan di laga ini. Berawal dari sepak pojok Jonathan Bustos, bola berhasil ditanduk Ajak Riak menjadi gol. PSS unggul 1-0 atas sang tamu.

Tertinggal 1-0 membuat Arema FC menaikkan intensitas serangan mereka. Di menit ke-30, Arema berhasil meyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah tendangan bebas Raphael Almeida sukses menjebol gawang PSS.

Namun sayang skor itu hanya bertahan selama 10 menit. Karena di menit ke-40, PSS Sleman kembali unggul 2-1 setelah umpan silang Elvis Kamsoba ditanduk oleh Kevin Gomes dengan sempurna.

Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Di babak kedua, pertandingan menjadi semakin sengit. Jual beli serangan terjadi, setelah Arema mencoba untuk mengejar ketertinggalan mereka di laga ini.

PSS sedikit lebih banyak mendominasi penguasaan bola. Namun mereka kesulitan untuk membangun serangan mereka ke gawang Arema. Sementara Arema juga kesulitan untuk membuat peluang bersih ke gawang PSS.

Petaka terjadi bagi Arema di menit ke 85. PSS berhasil memperlebar keunggulan menjadi 3-1 setelah Julian Guevara membuat gol bunuh diri.

Penderitaan Arema semakin lengkap di masa injury time. Pemain pengganti PSS, Saddam Gaffar sukses mencetak gol dan membawa PSS unggul 4-1 atas tim tamu.

Skor 4-1 ini bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan dan PSS sukses memetik tiga poin yang krusial di laga ini.

Susunan Pemain Kedua Tim

PSS Sleman (4-2-3-1): Muhammad Ridwan; Abdul Lestaluhu, Thales, Kevin Gomes, Ibrahim Sanjaya; Jihad Ayoub, Wahyudi Setiawan; Esteban Vizcarra, Jonathan Bustos, Elvis Kamsoba; Ajak Riak

Pelatih: Risto Vidakovic

Arema FC (4-4-2): Julian Schwarzer; Johan Amat Farizi, Julian Guevara, Bagas Adi Nugroho, Achmad Maulana; Dedik Setiawan, Jayus Hariono, Raphael Almeida, Dendi Santoso; Charles Lokolingoy, Muhammad Rafli

Pelatih: Widodo C Putro

Statistik Pertandingan

PSS Sleman – Arema FC
Goal: 4-1
Shots on Target: 5-2
Posession: 54%-46%
Fouls: 8-9

SUMBER: Serafin Unus Pasi, Bola.net