Hasil Barito Putera vs Bali United di Liga 1 2023-2024: Drama 7 Gol, Laskar Antasari Menang Tipis 4-3!

JOKERBOLA – HASIL Barito Putera vs Bali United di Liga 1 2023-2024 akan diulas dalam artikel ini. Laskar Antasari -julukan Barito Putera- menang tipis dengan skor 4-3.

Duel Barito Putera vs Bali United akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Senin (4/3/2024) sore WIB. Gol Barito Putera dicetak oleh Eksel Runtukahu (43’ dan 70’), Gustavo Tocantins (45+2’), serta Amiruddin Bagas Kaffa (53’).

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bali United langsung tancap gas menyerang sejak menit-menit awal pertandingan. Mereka pun hampir unggul cepat jika sepakan Irfan Jaya tak membentur tiang gawang.

Pada menit 13, Irfan Jaya kembali menebar ancaman dengan aksi individunya. Tetapi, sepakan kerasnya masih mengarah tepat ke pelukan Ega Rizky Pratama.

Empat menit berselang, Barito Putera gantian mendapat peluang lewat via tendangan Gustavo Tocantins dari jarak dekat. Namun, bola tendangannya bisa dihalau oleh Adilson Maringa.

Terus menekan, Serdadu Tridatu -julukan Bali United- sukses memecah kebuntuan pada menit 27 via gol Irfan Jaya. Kerja sama satu-dua antara dirinya dan Eber Bessa berbuah gol dengan sebuah sepakan akurat yang tak mampu dijangkau Ega Rizky.

Selepas itu, Bali United mendapat peluang emas lewat Priva Mbarga pada menit 30, tetapi sepakannya dari jarak dekat bisa ditepis kiper lawan. Sembilan menit berselang, penyerang Kamboja itu kembali mengancam dengan tandukannya yang menyambar umpan sepak pojok, tetapi kembali bisa diselamatkan oleh Ega Rizky.

Pada menit 43, Eksel Runtukahu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 untuk Barito Putera dengan tandukannya yang menyambut umpan manis Rizky Pora. Bahkan, pada menit 45+2, tim tamu berbalik unggul 2-1 via gol Gustavo Tocantins yang menyambar bola muntah hasil tendangan Mike Ott yang tak mampu ditangkap dengan baik oleh Adilson Maringa. Skor tersebut pun bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Barito Putera kembali menebar ancaman lewat serangan-serangan balik cepat yang mereka lancarkan. Hasilnya, mereka berhasil memperlebar jarak menjadi 3-1 berkat gol tandukan Bagas Kaffa pada menit 53.

Tujuh menit kemudian, Bali United berhasil membalas untuk membuat skor menjadi 2-3. Kali ini, giliran Privat Mbarga yang mencatatkan namanya di papan skor dengan sundulannya.

Pada menit 69, Bali United mendapatkan hadiah penalti dari wasit setelah Eber Bessa dijatuhkan di kotak terlarang. Ilija Spasojevic yang ditunjuk sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga tim asuhan Stefano Cugurra itu menyamakan skoe menjadi 3-3.

Namun, skor imbang itu hanya bertahan satu menit saja karena pada menit 70, Laskar Antasari -julukan Barito Putera- kembali unggul 4-3. Eksel Runtukahu berhasil menorehkan gol keduanya pada laga ini dengan sepakan kaki kirinya yang mengarah ke pojok atas kanan gawang.

Pada menit 79, Barito nyaris menambah keunggulan lewat peluang yang didapat Gustavo Tocantins. Sayangnya, sontekannya melebar ke sisi kanan gawang.

Jual beli serangan terus terjadi di menit-menit akhir waktu normal. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol lagi yang tercipta. Barito Putera mengamankan kemenangan atas Bali United dengan skor 4-3.

Berikut susunan pemain Barito Putera vs Bali United:

Barito Putera (4-3-3): Ega Rizky Parama; Bagas Kaffa, Yuswanto Aditya, Muhamad Firly, Buyung Ismu Lessy; Hasyim Kipuw, Bayu Pradana, Mike Ott; Rizky Pora, Eksel Runtukahu, Gustavo Tocantins.

Cadangan: Nazar Nurzaidin, Ferdiansyah, Ilham Zusril Mahendra, Bagus Kahfi, Muhammad Iqbal Gwijangge, Abdul Aziz, Patrick Womsiwor, Natanael Siringoringo, Dhika Bayangkara, Frendi Saputra.

Pelatih: Rahmad Darmawan.

Bali United (4-3-3): Adilson Maringa; I Made Andika Wijaya, Jajang Mulyana, Elias Dolah, Ricky Fajrin; I Kadek Agung Widnyana, Eber Bessa, Mohammed Rashid; Irfan Jaya, Privat Mbarga, Ilija Spasojevic.

Cadangan: Ardi Idrus, Sidik Saimima, Yabes Roni, Ryuji Utomo, Gede Sunu, Rahmat Arjuna, Luthfi Kamal, Muhammad Ridho, Muhammad Rachmat, Jefferson Assis.

Pelatih: Stefano Cugurra.

SUMBER: Andhika Khoirul Huda, MNC Portal