Hasil Atletico Madrid vs Borussia Dortmund: Skor 2-1

JOKERBOLAAtletico Madrid sukses mengamankan kemenangan di leg pertama perempat final Liga Champions 2023/2024. Menjamu wakil Jerman, Borussia Dortmund, Los Rojiblancos mampu menang dengan skor 2-1.

Gol kemenangan Atletico dicetak oleh Rodrigo De Paul dan Samuel Lino, sementara Dortmund mampu memperkecil kedudukan berkat gol Sebastian Haller.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Atletico untuk bertandang ke markas Dortmund pada pekan depan.

Babak Pertama

Berstatus sebagai tuan rumah, Atletico Madrid tampil agresif di laga ini. Sejak menit pertama mereka terus menekan sang tamu.

Baru empat menit laga berjalan, Atletico sanggup mencetak gol pertama di laga ini. Berawal dari salah umpan Ian Maatsen, bola berhasil direbut oleh De Paul dan sang gelandang masuk ke kotak penalti Dortmund dan membobol gawang tim tamu. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan tuan rumah.

Empat menit berselang, gawang Dortmund nyaris kebobolan dari skema sepak pojok, di mana bola berhasil ditanduk sempurna oleh Axel Witsel. Namun kali ini Kobel mampu menepis peluang berbahaya tersebut.

Dortmund di laga ini dibuat cukup keteteran oleh permainan Atletico. Mereka kesulitan untuk mengembangkan permainan mereka di tengah gempuran tuan rumah.

Di menit ke-32 Atletico Madrid berhasil menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0. Kali ini Antoine Griezmann mengirimkan umpan kepada Samuel Lino yang tidak terkawal, lalu ia melepaskan tembakan melengkung mendatar yang gagal dihalau Kobel.

Tertinggal satu gol membuat Dortmund mencoba untuk meningkatkan intensitas serangan mereka. Peluang berbahaya Dortmund baru tercipta melalui aksi individual Ian Maatsen di menit ke-43, namun tembakannya berhasil dipatahkan oleh Jan Oblak. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Terzic membuat satu pergantian pemain. Felix Nmecha ditarik dan digantikan oleh Julian Brandt.

Berada dalam posisi tertinggal, Dortmund mencoba bermain lebih agresif di babak kedua. Namun Atletico Madrid juga bermain cukup disiplin sehingga Dortmund kesulitan mengembangkan permainan mereka.

Di menit ke-75, gawang Dortmund nyaris kebobolan andai Kobel tidak sigap menepis tembakan voli Lino.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, Dortmund akhirnya mampu membobol gawang Atletico Madrid di menit ke-81. Lolos dari perangkap offside, Sebastian Haller menerima umpan terobosan dari Brandt, lalu ia memutar badan dan melepaskan tembakan yang gagal dihentikan Oblak. Skor berubah menjadi 2-1.

Gol tersebut membuat Dortmund termotivasi. Mereka giliran menekan gawang Atletico Madrid untuk mencetak gol kedua.

Namun hingga laga berakhir, skor 2-1 bertahan untuk keunggulan tuan rumah.

Susunan Pemain Kedua Tim

Atletico Madrid (3-5-2): Oblak; Azpilicueta, Gimenez, Witsel; Lino, De Paul, Koke, Llorente, Molina; Griezmann, Morata

Pelatih: Diego Simeone

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Kobel; Maatsen, Schlotterbeck, Hummels, Ryerson; Can, Sabitzer; Adeyemi, Nmecha, Sancho; Fullkrung

Pelatih: Edin Terzic

Statistik Pertandingan

Atletico Madrid – Borussia Dortmund
Goals: 2-1
Total Shots: 14-12
Shots on Target: 9-4
Posession: 33%-67%
Fouls: 10-7
Offsides: 0-0

SUMBER: Asad Arifin, Bola.net