Hasil Atalanta vs Liverpool: Skor 0-1 (Agg. 3-1)

JOKERBOLALiverpool hanya bisa mencetak satu gol dalam kunjungan ke markas Atalanta, duel leg kedua perempat final Liga Europa 2023/2024. The Reds menang 1-0, tapi tersingkir karena kalah agregat 1-3.

Jumat (19/4/2024), mengunjungi Gewiss Stadium, Liverpool mengusung target besar usai kalah 0-3 di Anfield pekan lalu. Nahas, permainan The Reds justru mengecewakan.

Mohamed Salah mencetak gol cepat lewat titik putih di menit ke-7, tapi setelahnya Liverpool justru loyo dalam membangun serangan. Atalanta hanya perlu mengamankan skor dan berhasil melakukannya dengan baik.

Kemenangan Liverpool kali ini tidak berarti. Atalanta unggul agregat 3-1 dan berhak lolos ke semifinal Liga Europa 2023/2024.

Jalannya pertandingan

Liverpool memulai pertandingan dengan intensitas tinggi. Menit ke-5, The Reds mendapatkan hadiah penalti untuk handball Ruggeri. Wasit menunjuk titik putih.

Mohamed Salah lantas maju sebagai algojo dan menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Bola keras mendatar ke sisi kanan. Gol! Atalanta 0-1 Liverpool.

Gol cepat seharusnya mendorong Liverpool untuk meningkatkan intensitas serangan, tapi mereka justru tampil kendor di 45 menit pertama. Atalanta bahkan sempat mencetak gol lewat Koopmeiners, tapi dianulir lantaran offside. Skor 0-1 di 45 menit pertama.

Tempo pertandingan di babak kedua tidak jauh berbeda dengan babak pertama. Liverpool menguasai bola, tapi intensitas mereka rendah. 70 menit pertandingan berjalan.

The Reds memang unggul, tapi belum cukup secara agregat. Tidak ada peluang-peluang berbahaya. Para penyerang Liverpool tumpul. Pergantian pemain Jurgen Klopp juga tidak membantu

Laga memasuki 10 menit akhir. Liverpool terus mencoba, tapi jelas serangan-serangan mereka tidak berbahaya. Skor tidak berubah. Liverpool menang 1-0, tapi Atalanta unggul agregat 3-1.

Susunan pemain

ATALANTA (3-4-1-2): Musso; Kolasinac, Hien, Djimsiti; Ruggeri, De Roon, Ederson (75′ Pasalic), Zappacosta; Koopmeiners; Scamacca (75′ De Ketelaere), Miranchuk (79′ Lookman)

Pelatih: Gian Piero Gasperini

LIVERPOOL (4-3-3): Alisson; Robertson (79′ Danns), Van Dijk, Konate, Alexander-Arnold (72′ Gomez); Jones, Mac Allister, Szoboszlai (67′ Szoboszlai); Diaz (66′ Jota), Salah (66′ Nunez), Gakpo

Pelatih: Jurgen Klopp

SUMBER: Richard Andreas, Bola.net