Hasil Arsenal vs Brentford di Liga Inggris 2023-2024: Menang 2-1, The Gunners Rebut Puncak Klasemen dari Liverpool

JOKERBOLA – Arsenal berhasil merebut puncak klasemen sementara Liga Inggris 2023-2024 dari Liverpool. Kepastian itu diraih usai The Gunners –julukan Arsenal– menang 2-1 atas Brentford di pekan ke-28, pada Minggu (10/4/2024) dini hari WIB.

Bermain di Emirates Stadium, Arsenal sejatinya mendapatkan perlawanan yang keras dari tim tamu. Beruntung tim asuhan Mikel Arteta itu berhasil merebut keunggulan lebih dulu sejak menit 19 lewat gol Declan Rice.

Menariknya, Brentford dapat menyamakan kedudukan di menit 45+4 berkat gol dari Yoane Wissa. Hal tersebut membuat babak pertama berakhir 1-1.

Skor imbang itu lantas membuat persaingan di babak kedua semakin gahar. Hanya saja Arsenal beberapa kali membuang peluang.

Sampai pada akhirnya gol yang dinanti pun tercipta di menit 86. Adalah Kai Havertz yang sukses membuat kedudukan Arsenal menjadi 2-1 atas Brentford.

Skor 2-1 itu lantas bertahan sampai laga berakhir. Dengan tambahan tiga poin, kini Arsenal mengoleksi 64 poin. Itu berarti posisi Liverpool dari puncak klasemen tergeser karena The Reds hanya memiliki 63 poin.

Ya, Arsenal kini memimpin klasemen Ligaa Inggris 2023-2024. Namun, ada potensi itu tak berlangsung lama, sebab Liverpool baru akan memainkan pekan ke-28 pada hari ini, Minggu (10/3/2024) dengan melawan Manchester City.

Berikut Susunan Pemain:

Arsenal XI: Ramsdale; White, Saliba, Gabriel, Kiwior; Odegaard, Jorginho, Rice; Saka, Havertz, Trossard.

Brentford XI: Flekken; Jorgensen, Ajer, Collins; Roerslev, Onyeka, Norgaard, Janelt, Lewis-Potter; Toney, Wissa.

SUMBER: Rivan Nasri Rachman, Okezone