Hasil Arsenal vs Bayer Leverkusen: The Gunners Kalahkan Juara Bundesliga, Skor 4-1

JOKERBOLAArsenal tampil tangguh untuk membekuk Bayer Leverkusen dalam duel pramusim 2024. Pertandingan berjalan menarik, The Gunners mengalahkan juara Bundesliga musim lalu dengan skor telak 4-1.

Kamis 8 Agustus 2024, laga pramusim Arsenal vs Bayer Leverkusen dimainkan di Emirates Stadium, kick-off jam 00.00 WIB. Pertandingan ini penting bagi kedua tim untuk memanaskan mesin jelang memasuki musim baru.

Sesuai prediksi, Mikel Arteta menurunkan sebagian besar pemain inti Arsenal sebagai starting XI di pertandingan ini. Leverkusen pun demikian, pemain-pemain penting seperti Florian Wirtz dan Granit Xhaka turun sebagai starter.

Kali ini Arsenal bermain sangat baik di babak pertama. Oleksandr Zinchenko memecah kebuntuan di menit ke-8. Lalu, Leandro Trossard dengan cepat menggandakannya (9′).

Arsenal sudah unggul 3-0 ketika menutup duel 45 menit pertama. Gabriel Jesus mencetak gol di menit ke-38, melengkapi gol-gol rekannya di awal laga.

Di babak kedua, Arsenal lantas menambah keunggulan jadi 4-0 lewat aksi Kai Havertz di menit ke-65. Leverkusen coba merespons, tapi Arsenal bermain sangat baik.

Barulah di menit ke-76, Leverkusen mencuri satu gol balasan lewat aksi Adam Hlozek. Skor 4-1. Permainan jadi sedikit lebih menarik.

Meski begitu, tidak ada gol tambahan hingga akhir laga. Arsenal mengalahkan Bayer Leverkusen dengan skor 4-1 di Emirates Stadium.

Susunan Pemain

ARSENAL XI: Raya; Zinchenko, Gabriel, Saliba, White; Havertz, Jorginho, Odegaard; Trossard, Vieira, G. Jesus

Subs-in: Partey, Saka, Martinelli, Nketiah, Kiwior, Rice, Lewis-Skelly, Nichols, Nwaneri, Heaven

Pelatih: Mikel Arteta

LEVERKUSEN XI: Kovar; Tapsoba, Tah, Kossounou; Hincapie, Xhaka, Garcia, Frimpong; Terrier, Wirtz, Adli

Subs-in: Hofmann, Andrich, Arthur, Tella, Boniface, Hlozek, Puerta, Belocian

Pelatih: Xabi Alonso

Statistik Arsenal vs Bayer Leverkusen

Tembakan: 9 – 7
Tembakan tepat sasaran: 6 – 2
Penguasaan bola: 44% – 56%
Operan: 422 – 539
Akurasi operan: 84% – 88%
Pelanggaran: 5 – 9
Kartu kuning: 0 – 1
Kartu merah: 0 – 0
Offside: 0 – 1
Tendangan sudut: 4 – 2

SUMBER: Richard Andreas, Bola.net