Hasil Angkat Besi Olimpiade 2024: Rizki Juniansyah Persembahkan Medali Emas Kedua untuk Indonesia

JOKERBOLAHasil angkat besi Olimpiade 2024 hari ini. Lifter Indonesia, Rizki Juniansyah berhasil memenangkan medali emas.

Hari ini, Olimpiade 2024 mempertandingan cabor angkat besi. Untuk kali ini, nomor yang dipertandingkan adalah nomor pria 73kg.

Indonesia mengirimkan satu lifter untuk bertanding ini. Ia adalah atlet berusia 21 tahun, Rizki Juniansyah.

Bagaimana kiprah Rizki di pertandingan ini? Simak selengkapnya di bawah ini.

Kedua di Snatch

Pertandingan angkat besi ini dimulai dari ajang snatch.

Untuk angkatan pertama, Rizki mencoba untuk mengangkat 155 kg namun ia gagal. Di percobaan kedua, Rizki berhasil mengangkat beban 155kg tersebut.

Di angkatan ketiga, Rizki mencoba untuk mengangkat 162kg namun gagal. Sehingga catatan terbaiknya di Snatch adalah 152kg.

Angkatan ini membuatnya berada di peringkat kedua sementara. Ia berhasil mengangkat beban yang sama dengan Luis Mosquera (Kolombia) dan kalah dari lifer China, Shi Zhiyong yang berhasil mengangkat beban 165kg.

Terbaik Clean and Jerk

Di ajang Clean and Jerk, Rizki langsung memasang beban yang cukup tinggi di angkatan pertama. Ia mencoba untuk mengangkat beban sebesar 191kg.

Di angkatan pertama, Rizki mampu mengangkat beban itu tanpa kesulitan. Sementara di angkatan kedua, Rizki memilih beban 199 kg dan ia berhasil mengangkatnya meski sempat kesulitan.

Di angkatan ketiga, Rizki tidak mencoba untuk mengangkat. Namun dengan total angkatan 354kg, Rizki menjadi yang terbaik dan meraih medali emas.

Dengan angkatan 199kg, Rizki juga memecahkan rekor Olimpiade untuk Clean and Jerk.

SUMBER: Serafin Unus Pasi, Bola.net