Hadapi Thailand di Final AFF-U-19, Timnas Indonesia U-19 Diyakini Bakal Juara

JOKERBOLA – Timnas Indonesia U-19 diprediksi akan bisa memenangi turnamen Piala AFF U-19 2024. Prediksi ini dilontarkan pengamat sepak bola Indonesia, Ronny Pangemanan.

Prediksi Ropan, sapaan karib Ronny Pangemanan, tak lepas dari lawan yang akan dihadapi Indonesia pada partai final. Ia menilai dengan menghadapi Thailand, peluang Garuda Nusantara -julukan Indonesia U-19, bakal lebih besar.

“Pada babak final, kita akan melawan Thailand. Saya pikir, ini suatu hal yang baik,” kata Ropan, dalam kanal youtube Bung Ropan.

“Australia adalah tim yang baik dan mungkin akan lebih menyulitkan bagi kita di final. Namun, ketika Thailand masuk final, saya yakin kita bisa menjadi juara,” sambungnya.

Indonesia U-19 akan menghadapi Thailand pada partai puncak Piala AFF U-19 2024. Laga ini akan dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Senin (29/07) malam.

Indonesia U-19 sukses memastikan langkah mereka ke Final Piala AFF U-19 2024 setelah mengalahkan Malaysia U-19 pada babak semifinal dengan skor 1-0. Gol kemenangan Indonesia U-19 pada laga tersebut dicetak M. Alfharezzi Buffon pada menit ke-78.

Sementara, pada laga semifinal lain, Thailand sukses mengalahkan Australia, juga dengan skor 1-0. Gol semata wayang Thailand diperoleh melalui gol bunuh diri Dylan Leonard.

Peluang Ulang Sejarah

Menurut Ropan, Indonesia U-19 bisa mengulang sejarah manis mereka pada gelaran Piala AFF U-19 edisi 2024 ini.

Indonesia U-19 sukses meraih gelar juara ajang ini pada edisi 2013 lalu. Waktu itu, tim ini juga diarsiteki oleh Indra Sjafri, sosok yang menakhodai Indonesia U-19 saat ini.

“Semoga di Jawa Timur ini ada berkah yang luar biasa bagi Indonesia U-19,” ujarnya.

Pantang Takabur

Namun, kendati peluang Indonesia U-19 secara matematis lebih terbuka, para penggawa Garuda Nusantara pantang jemawa. Mereka, sambung Ropan, harus menjaga fokus untuk laga final . “

“Jangan dulu takabur, kita masih punya satu step di babak final,” tutur Ropan.

“Fokus dan konsentrasi bagi anak-anak untuk menghadapi Thailand di babak final,” tandasnya.

SUMBER: Richard Andreas, Bola.net