Hadapi Atletico Madrid, Federico Dimarco Pastikan Inter Milan Tak Ciut dengan Atmosfer Wanda Metropolitano

JOKERBOLA – Bek sayap Inter Milan, Federico Dimarco, memastikan timnya tidak gentar dengan atmosfer markas Atletico Madrid, Wanda Metropolitano. Menurutnya, atmosfer yang hebat akan membuat pertandingan semakin berjalan menarik.

Nerazzurri -julukan Inter Milan- akan bertandang ke markas Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (14/3/2024) pukul 03.00 WIB. Laga ini merupakan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023-2024.

Menatap laga tersebut, Inter Milan sedikit diuntungkan ketimbang Los Rojiblancos -julukan Atletico Madrid. Sebab, tim besutan Simone Inzaghi itu unggul skor agregat 1-0. Namun demikian, Dimarco merasa hal tersebut bukanlah suatu keuntungan besar bagi mereka.

“Hasilnya kecil, jadi kita tidak boleh salah mengira itu sudah cukup. Kami harus bermain dengan mentalitas kami yang biasa, mulai dari 0-0 dan mengambil pendekatan seperti biasa,” kata Dimarco, dilansir dari Football Italia, Rabu (13/3/2024).

Sedangkan Atletico Madrid juga cukup diuntungkan karena bermain dihadapan publiknya sendiri. Atmosfer yang diberikan para suporter Los Rojiblancos tentunya akan memberi pengaruh pada Inter Milan. Tapi, Dimarco sama sekali tidak gentar dengan hal tersebut.

“Kami tahu para pendukung Atletico Madrid, bahkan dengan menonton pertandingan di televisi Anda bisa merasakan atmosfernya, tapi itu akan serupa dengan apa yang mereka alami di San Siro. Ini akan menjadi suasana yang menyenangkan bagi semua orang yang terlibat dalam pertandingan,” ungkap Dimarco.

Lebih lanjut, Dimarco mengingatkan kepada rekan setimnya untuk tetap menunjukan mentalitas Inter Milan. Nerazzurri belum menelan kekalahan pada 10 laga terakhirnya di semua kompetisi musim ini. Di Liga Italia, mereka sedang nyaman berada di puncak dengan koleksi 75 poin.

“Kami harus mempunyai mentalitas yang sama seperti yang kami tunjukkan sepanjang musim, tetap solid dan berusaha membawa pulang hasil positif. Saya pikir di Liga Champions kami harus selalu mencoba bermain sama di kandang dan tandang,” tandas Dimarco.

SUMBER: Andika Rachmansyah, MNC Portal