Grup A Euro 2024 Usai Swiss Vs Jerman Imbang

Jerman selamat dari kekalahan untuk berimbang 1-1 melawan Swiss. Klasemen Grup A Euro 2024 menempatkan Jerman dan Swiss sebagai dua tim di posisi teratas.
Bertanding di Frankfurt Arena, Senin (24/6) dinihari WIB, publik tuan rumah dikejutkan dengan gol Dan Ndoye pada setengah jam pertama. Keunggulan Swiss itu bertahan sampai waktu normal permainan habis.

Keputusan memainkan David Raum dan Niclas Fullkrug terbayar. Kerja sama kedua pemain menghasilkan gol balasan Die Mannschaft di injury time. Umpan silang Raum dari sayap kiri ditanduk Fullkrug sehingga bola bersarang di sudut atas gawang Swiss.

Satu tambahan poin ini memastikan Jerman finis sebagai juara Grup A dengan perolehan tujuh poin. Swiss menuntaskan di peringkat kedua dengan lima poin untuk melaju ke babak 16 besar Piala Eropa 2024.

Pada saat yang hampir bersamaan, Hungaria berhasil menang tipis atas Skotlandia 1-0 di Sttugart Arena. Gol penentu Magyarok diciptakan Kevin Csoboth di akhir injury time.

Dengan demikian, Hungaria mengakhiri fase grup Euro 2024 di posisi ketiga usai mengoleksi tiga poin dari tiga laga. Hungaria menjaga asa lolos ke babak berikutnya melalui jalur peringkat ketiga terbaik, sementara itu Skotlandia terdepak usai mengemas satu poin saja.

 

SUMBER : DETIKNEWS