Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan presiden terpilih Prabowo Subianto akan diundang menghadiri rapat pimpinan nasional (Rapimnas) dan musyawarah nasional (Munas) Golkar 2024.

“Kami panitia penyelenggara atas arahan dari Plt ketua umum Golkar (Agus Gumiwang Kartasasmita), kami undang Pak Presiden Jokowi dan juga presiden terpilih Prabowo,” kata Ace dalam konferensi pers di DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (18/8/2024).

Ace menanggapi rumor yang beredar.

“Kami juga enggak mau berandai-andai atas apakah beliau nanti akan gabung Golkar atau tidak. Tapi yang jelas, Partai Golkar sebagai partai selama ini memberikan dukungan bagi pemerintah sudah seharusnya mengundang tokoh-tokoh,” tutur Ace.

Ace juga enggan memberikan jawaban soal isu wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka akan masuk Golkar.

“Kita lihat nanti,” kata Ace.

Ketua Penyelenggara Rapimnas dan Munas Golkar, Bambang Soesatyo alias Bamsoet mengatakan bahwa Rapimnas akan diselenggarakan di JCC Senayan, Jakarta, pada Selasa (20/8/2024) pagi.

Kemudian, siangnya dilanjutkan dengan Munas Golkar.

“Jadi rapimnas ini adalah pengesahan pengunduran diri ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, kedua pengesahan plt dan pengesahan jadwal munas akan dilaksanakan pada tanggal yang sama,” kata Bamsoet.

Rapimnas dan Munas diselenggarakan setelah Airlanggar Hartarto menyatakan mundur dari kursi Ketua Umum Golkar. Agus Gumiwang Kartasasmita kemudian menjadi Pelaksana Ketua Umum.

Ace mengatakan, sudah 37 DPD Golkar Provinsi mendukung Menteri Investasi Bahlil Lahadalia untuk menjadi ketua umum Golkar selanjutnya.

SUMBER:KOMPAS