Giovanna Milana Batal Main di Laga Red Sparks vs Indonesia All Star karena Infeksi Saluran Pencernaan

Atlet voli asal Amerika Serikat Giovanna Milana dipastikan batal tampil dalam pertandingan eksibisi antara Daejeon JungKwanJang Red Sparks vs Indonesia All Star, Sabtu, 20 April 2024. Gia, panggilan akrabnya, mengalami infeksi saluran pencernaan.

Hal tersebut diungkapkan Giovanna melalui akun Instagram pribadinya @gia_day pada Sabtu, 20 April 2024, pagi ini. Dalam video singkat yang diunggah, ia tampak terbaring di rumah sakit. Ia mengatakan tidak sengaja meminum air yang berasal dari keran.

“Saya saat ini berada di rumah sakit. Saya tidak sengaja meminum sejumlah air di sini dan ternyata air di sini berbeda dari Korea Selatan dan Amerika Serikat. Saya tidak tahu bagaimana, mungkin saat saya sedang menyikat gigi atau sedang mandi dan akhirnya saya terkena infeksi sehingga berakhir di rumah sakit,” ujar dia dikutip dari Instagram @gia_day.

“Saya mungkin tidak bisa bermain hari ini di pertandingan eksibisi (Red Sparks vs Indonesia All Star). Jadi jangan khawatir, tidak ada yang perlu disalahkan. Saya tidak mengalami kelelahan atau apapun ketika saya tiba di sini. Pertamina telah merawat saya dengan sangat baik dan kami sudah berjalan dengan baik,” kata Giovanna menambahkan.

Laga Red Sparks vs Indonesia All Star sendiri akan digelar di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta Pusat pada hari ini Sabtu, 20 April 2024. Pertandingannya dijadwalkan berlangsung mulai pukul 18.00 WIB.

Meski berstatus eksibisi, Red Sparks akan memainkan para pemain intinya pada partai nanti. Nama-nama andalan seperti Yeum Hye Seon, Park Eun Jin, Park Hye Min, hingga Megawati Hangestri. Namun, Giovanna yang awalnya diproyeksikan tampil, akan batal bermain karena kondisinya yang tidak memungkinkan.

Kendati demikian, atlet berusia 25 tahun itu mengatakan kondisinya sudah lebih baik saat ini. Ia menyampaikan permohonan maaf karena tidak bertanding malam ini. Namun, dia memastikan bakal segera pulih dan menyapa para fans. “Saya sebenarnya sudah merasa jauh lebih baik sekarang. Ini hanya infeksi perut, jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Mereka merawat saya dengan sangat baik. Jadi jangan khawatir, saya akan segera kembali.”

Duel Red Sparks vs Indonesia All Star dapat dikatakan bakal menjadi laga terakhir Giovanna Milana bersama klub asal Korea Selatan tersebut mengingat kontraknya sudah habis pada awal April lalu. Kini, dia memperkuat Jakarta Pertamina Energi dan akan berkompetisi di Proliga 2024.

 

SUMBER : BOLANET