Gia tak Terbendung, Performa Megawati Membaik, & Ada Kejutan dari Kim Se-in, Red Sparks Balik Hajar Pink Spiders

JOKERBOLARed Sparks sukses membalas kekalahan dari Pink Spiders di laga kedua semifinal playoff Korean V League alias Liga Voli Putri Korea Selatan 2023/2024 di Chungmu Stadium, Minggu (24/03/2024) petang.

Sebelumnya di laga pertama, Daejeon Red Sparks kalah dengan skor 3-1. Hasil ini akan membuat Megawati Hangestri dkk menjalani laga ketiga untuk mencari pemenang yang bakal melaju ke final.

Duel ini langsung berlangsung sengit di awal set pertama. Sempat terjadi pertarungan ketat tapi Red Sparks kemudian tertinggal 5-8 dari Pink Spiders.

Namun Red Sparks bisa bangkit dan membalikkan skor menjadi 13-12 berkat spike dari Kim Se-in. Namun setelah itu Pink Spiders bisa membalikkan skor lagi

Red Sparks tak mau menyerah dan berbalik unggul 19-17 berkat spike Giovanna Milana dan blok Megawati atas spike Reina. Sempat terjadi rally yang cukup panjang tapi akhirnya Megawati sukses melakukan spike dan membuat Pink Spiders tertinggal 21-17.

Red Sparks kemudian bisa terus mempertahankan keunggulannya. Mereka pun menang 25-19.

Set Kedua

Di set kedua sempat terjadi pertarungan sengit lagi. Namun Red Sparks mendapat momentum untuk unggul 2-5 setelah spike Reina nyangkut di net.

Spike Gia kemudian membuat Red Sparks unggul 9-5. Namun Pink Spiders bisa mendekat 12-11 dan ini memaksa Koo Hee-jin mengambil time out.

Duel kemudian berjalan ketat lagi dan kedua tim saling mencetak poin tapi Red Sparks kemudian unggul 16-14 setelah servis Willow Johnson keluar lapangan. Megawati kemudian membuat timnya unggul 21-18 setelah spikenya tak terbendung.

Fake dari Megawati kemudian membuat Red Sparks unggul 22-19. Back attack dari Gia akhirnya membuat Pink Spider keok 25-23 di set kedua ini.

Set Ketiga

Pertarungan kembali berjalan sengit di set ketiga. Red Sparks dan Pink Spiders saling mencetak angka dan skor berimbang 6-6 dan 10-10.

Spike Megawati Hangestri yang tak terbendung kemudian membuat Red Sparks unggul 13-12. Namun kemudian Pink Spiders berbalik unggul 16-17 setelah spike Kim Yeon-keung gagagal dikembalikan dengan sempurna.

Servis An Ye-rim yang keluar membuat Pink Spiders unggul 17-20. Kesalahan mengumpan yang dilakukan Megawati kemudian membuat Kim Mi-yeon bisa mencetak angka dan Red Sparks makin tertinggal 19-22.

Spike Reina yang tak terbendung membuat Pink Spiders unggul 19-24. Kesalahanpahaman Yeum Hye-seon dengan rekannya akhirnya membuat Red Sparks kalah 20-25 di set ketiga ini.

Set Keempat

Di awal set keempat, laga kembali berlangsung cukup sengit. Setelah berimbang 2-2, Red Sparks bisa unggul 5-2 berkat spike Park Eun-jin dan back attack Giovanna Milana.

Service Kim Se-in yang gagal diterima dengan baik oleh libero Pink Spiders membuat Red Sparks unggul 9-4. Mereka kemudian terus memimpin hingga 15-7 berkat aksi fake dari Megawati Hangestri.

Red Sparks meneruskan momentumnya yang positif. Mereka terus unggul 17-9.

Pada akhirnya Red Sparks tak terbendung. Mereka menang 25-15 di set keempat ini.

Megawati Berapa Poin?

Dengan hasil ini, maka Red Sparks pun menang 3-1 atas Pink Spiders. Mereka membalas kekalahan di laga pertama semifinal playoff beberapa hari yang lalu.

Lalu berapa poin yang didapatkan Megawati Hangestri di laga ini? Ia mencatatkan 25 poin, terbanyak kedua di kubu Red Sparks.

Perolehan poin Megawati masih kalah dari Giovanna Milana. Ia mencatatkan 30 angka.

Gia 30 poin itu juga membuatnya menjadi top skor di laga ini. Ia mengulang kesuksesan di laga sebelumnya.

Sementara itu kejutan muncul dari peraih MVP, yang didapat oleh pemain Red Sparks yang sebelumnya kerap jadi cadangan yakni Kim Se-in. Setelah ini laga ketiga sekaligus laga penentuan akan dilangsungkan pada 26 Maret 2024.

SUMBER: Dimas Ardi Prasetya, Bola.net