Gerard Pique Akui Lionel Messi Beri Dampak Positif untuk Sepakbola Amerika Serikat

JOKERBOLA – KEHADIRAN Lionel Messi di Inter Miami dinilai memberikan dampak positif untuk sepakbola Amerika Serikat. Pendapat itu disampaikan oleh mantan rekan setimnya di Barcelona, Gerard Pique.

Seperti diketahui, Pique pernah bertandem dengan Messi dengan kurun waktu yang sangat lama saat membela Barcelona. Bedanya, Pique saat ini sudah gantung sepatu sementara La Pulga -julukan Messi- masih terus melanjutkan karirnya.

Messi secara mengejutkan memilih hengkang dari Paris Saint-Germain (PSG) dan berlabuh ke Inter Miami pada bursa transfer musim panas lalu. La Pulga memutuskan melanjutkan karirnya ke Amerika Serikat setelah berhasil membawa Argentina juara Piala Dunia 2022.

Pique menilai bahwa hadirnya Messi di Inter Miami memberikan dampak positif bagi sepakbola Amerika Serikat. Dengan citra dan statusnya, kehadiran La Pulga telah membuat Liga Amerika Serikat (MLS) mengalami banyak perkembangan.

“Saya melihat Leo bahagia, dia mewujudkan semua mimpinya saat mulai bermain,” kata Pique, dikutip dari Sportskeeda, Minggu (25/2/2024).

“Piala Dunia adalah lambang segalanya dan saya pikir di Miami dia mengembangkan sepak bola. Dengan citranya dan fakta bermain di MLS, dia membuat Amerika Serikat mendapatkan kekuatan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Pique tak ragu menjadikan Messi sebagai pemain terbaik sepanjang masa alias Greatest Of All Time (GOAT). Sebab, pemain berusia 36 tahun itu sudah membuktikannya dengan membawa Argentina juara Piala Dunia 2022, serta membikin Barcelona naik level menjadi tim paling disegani.

“Para pesepakbola menginginkan Messi menjadi juara dunia. Terutama karena adanya keraguan yang mempertanyakan karirnya, dan mengatakan dia melewatkan Piala Dunia,” ujarnya.

“Saya pikir tidak ada lagi keraguan. Dia adalah pemain terbaik dalam sejarah sepakbola. Dia mengangkat Barcelona ke dimensi lain,” terang Pique.

Bersama Inter Miami, Messi tak menunjukan penurunan performa. La Pulga sejauh ini tercatat sudah mengemas 11 gol dan enam assist dari 15 penampilannya di semua kompetisi.

SUMBER: Andika Rachmansyah, MNC Portal