Georgia vs Portugal EURO 2024

Duel Georgia vs Portugal akan tersaji pada pertandingan terakhir babak penyisihan Grup F Euro 2024 atau Piala Eropa 2024 di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, pada Kamis, 27 Juni 2024, pukul 02.00 WIB. Portugal sudah memastikan satu tempat di fase gugur, sedangkan Georgia harus memenangkan laga apabila ingin menjaga peluang lolos ke 16 besar.

Georgia menderita kekalahan 1-3 dari Turki pada laga pembuka sebelum mendapatkan hasil imbang 1-1 melawan Republik Ceko. Georges Mikautadze mencetak gol untuk Georgia dalam pertandingan tersebut.

Adapun Portugal meraih kemenangan 2-1 atas Republik Ceko sebelum mengalahkan Turki dengan skor telak 3-0 atas Turki pada laga sebelumnya. Sebuah gol bunuh dari dari lawan, serta gol dari Bernardo Silva dan Bruno Fernandez, membuat Portugal memastikan langkah ke babak 16 besar.

Cristiano Ronaldo, pencetak gol terbanyak dalam sejarah Kejuaraan Eropa, belum mencetak gol di Euro 2024. Namun, ia memberikan assist kepada Bruno Fernandes ketimbang mencetak gol sendiri. Ronaldo kini menyamai legenda Republik Ceko Karel Poborsky untuk assist terbanyak di Euro dengan catatan delapan assist.

Setelah mendapat dua kartu kuning dalam dua pertandingan pembuka kompetisi, Rafael Leao tidak akan bisa tampil untuk Portugal saat menghadapi Georgia. Akibatnya, pelatih Portugal Roberto Martinez perlu menemukan solusi di sisi kiri serangannya. Pemain Wolves Pedro Neto bisa menjadi starter.

Kedua pemain lain, Joao Palhinha dan Francisco Conceicao, harus berhati-hati agar terhindar hukuman larangan bermain. Martinez juga harus melihat apakah ia akan memainkan Ronaldo, 39 tahun, tahun atau akan mengistirahatkannya dan mempercayakan penyerang utama kepada penyerang Paris Saint-Germain, Goncalo Ramos.

Menyusul satu poin saat melawan Republik Ceko terakhir kali, Georgia diperkirakan akan menurunkan susunan pemain yang sama untuk pertandingan terakhir Grup F mereka. Meski belum mencetak gol, Khvicha Kvaratskhelia tetap menjadi pemain utama Georgia dan akan berusaha menghasilkan momen bersejarah saat menghadapi Portugal.

Setelah mendapat kartu kuning pada hari Sabtu, kapten Guram Kashia harus menghindari peringatan lain jika dia ingin bermain untuk kemungkinan pertandingan babak 16 besar.

SUMBER : JOKERBOLANEWS