Gara-Gara Kontrak Belum Diperpanjang, Posisi Enea Bastianini di Ducati Berpotensi Digantikan Marc Marquez

JOKERBOLA – POSISI Enea Bastianini di tim pabrikan Ducati berpootensi digeser Marc Marquez. Hal tersebut lantaran tim pabrikan Ducati masih belum memberikan perpanjangan kontrak untuk para pembalap mereka.

Ya, hingga menjelang gelaran MotoGP 2024, dua pembalap pabrikan Ducati yakni Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini belum mendapat perpanjangan kontrak. Padahal, rata-rata kontrak para pembalap akan berakhir musim ini.

Berbagai spekulasi pun bermunculan. Beberapa beranggapan tim asal Italia itu masih akan melihat dulu performa para pembalap mereka di awal musim 2024 ini sebelum memberikan perpanjangan kontrak.

Dengan begitu, mereka bisa menyiapkan rencana untuk membangun tim untuk MotoGP 2025 mendatang. Oleh karena itu, bikan tidak mungkin akan ada perombakan pembalap di tim Ducati musim depan.

Menanggapi hal itu, Manajer Tim Ducati, Davide Tardozzi sempat memberikan komentar. Tardozzi mengatakan saat ini timnya memang tidak terburu-buru untuk merampungkan skuad pembalap timnya untuk musim depan.

“Kami (Ducati) tidak terburu-buru untuk merampungkan skuat pembalap, hanya saja yang pasti adalah Bagnaia akan segera diperpanjang,” kata Davide Tardozzi, dilansir dari laman Crash.Net.

“Kami punya banyak pembalap berpengalaman dan tangguh untuk bisa direkrut Ducati dari tim satelit kami,” tandasnya.

SUMBER: Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis