Francesco Bagnaia Yakin Ducati Desmosedici GP23 Bakal Menangi Balapan di MotoGP 2024

FRANCESCO Bagnaia yakin betul penunggang motor Ducati Desmosedici GP23 bakal memenangi balapan di MotoGP 2024. Menariknya, salah satu pengendara kuda besi itu adalah Marc Marquez!

Empat motor Ducati Desmosedici GP23 ada di grid MotoGP 2024. Selain Marquez, kendaraan itu dibesut oleh Alex Marquez (Gresini Racing) serta duo Pertamina Enduro VR46 Racing Team yakni Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi.

Musim lalu, motor Ducati Desmosedici GP23 mampu mendominasi di MotoGP 2024. Total 12 kemenangan diraih dari 20 seri lewat Bagnaia (tujuh), Jorge Martin (empat), dan Enea Bastianini (satu).

Kuatnya motor tersebut membuat Bagnaia yakin salah satu penunggangnya akan memenangi balapan di musim ini. Akan tetapi, saat ini level balapan semakin tinggi.

“Saya yakin kemenangan dari motor Desmosedici GP23 segera tiba. Namun, saat ini levelnya sangat tinggi,” papar Bagnaia, seperti dimuat Crash, Selasa (18/6/2024).

“Dengan kompon ban baru, levelnya sangat tinggi lagi dan (pengendara Desmosedici GP24) bekerja dengan baik,” imbuh pria asal Italia itu.

Hal senada diungkapkan oleh sang rekan setim Bastianini. Menurut La Bestia, motor GP23 sangat berbeda dengan pendahulunya (22). Bahkan, edisi musim lalu lebih mirip dengan GP24 yang dibesutnya!

“Saya ingat tahun lalu kami harus memodifikasi motor karena berbeda dibandingkan dengan GP22 (Bastianini memakai motor edisi 2021 pada 2022),” terang pembalap asal Italia itu.

“Namun, motor 23 dibandingkan dengan 24 sangat mirip dan buat saya, tidak ada perbedaan berarti. Saya setuju dengan Pecco, mungkin motor 23 bisa menang (balapan) di masa depan,” tandas Bastianini.

Musim lalu, penunggang motor Desmosedici GP22 bisa meraih kemenangan yakni Bezzecchi dan Di Giannantonio. Patut dinanti apakah Marquez bisa melakukannya dengan GP23 di 2024 atau tidak.

SUMBER : OKEZONE