Erick Thohir Hadiri Rapat Olimpiade Paris 2024

Sebagai salah satu member dari Komite Olimpiade Internasional (IOC), Erick Thohir diundang untuk menghadapi rapat IOC di Paris, Prancis. Dalam momen tersebut, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) PSSI itu bertemu Presiden Prancis, Emmanuel Macron dan menyampaikan harapan untuk kelancaran Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024.

Perlu diketahui, Erick Thohir tepatnya hadir di sidang ke-142 IOC. Ini merupakan pertemuan pertama kedua tokoh tersebut setelah kali terakhir berjumpa pada Mei lalu di Istana Elysee, Paris.

Seperti diketahui, Erick Thohir merupakan salah satu member IOC sejak 2019 lalu. Bahkan, pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu adalah satu-satunya member IOC dari Indonesia.

Pesan itu diungkapkan Erick Thohir dalam akun Instagram-nya, @erickthohir, yang diunggah pada Selasa (23/7/2024). Dia menunjukkan fotonya saat berjabat tangan dengan Macron.

“Kembali bertemu Presiden Macron setelah Mei lalu bertemu saat Peringatan 120 tahun FIFA di Istana Élysée, Paris, Prancis. Kali ini kami bertemu di Sidang ke-142 IOC di Paris,” tulis Erick dalam keterangan fotonya.

“Saya menyampaikan apresiasi dan harapan semoga Olimpiade dan Paralimpiade mendatang di Paris, bisa berlangsung lancar dan sukses,” tambahnya.

Olimpiade Paris 2024 sendiri akan berlangsung pada 26 Juli hingga 11 Agustus mendatang. Upacara pembukaannya bakal diselenggarakan pada Jumat (26/7/2024) di Sungai Seine, Paris.

Kontingen Indonesia memiliki 29 atlet yang akan berlaga di pesta olahraga terakbar di dunia tersebut. Mereka tersebar dalam 12 cabang olahraga.

Sementara Paralimpiade Paris 2024 baru akan dihelat setelah Olimpiade tahun ini berakhir. Tepatnya adalah pada 28 Agustus hingga 8 September mendatang.

 

SUMBER : OKESPORT.COM