Enea Bastianini Happy Menangi MotoGP Bertema ‘Harry Potter’ di Silverstone

JOKERBOLAMotoGP Inggris di Silverstone pada 2-4 Agustus 2024 memang menjadi momen menakjubkan bagi Enea Bastianini. Ia sukses meraih kemenangan di Sprint dan Grand Prix dalam perayaan ulang tahun MotoGP yang ke-75. Selain itu, ia juga berjaya di pekan balap yang baginya bertema Harry Potter.

Bastianini dikenal sebagai fans berat buku dan film Harry Potter. Anjingnya bahkan dinamai ‘Hagrid’, yakni salah satu tokoh di dalamnya. Uniknya, James dan Oliver Phelps yang merupakan pemeran Fred dan George Weasley, hadir sebagai tamu kehormatan Ducati UK, sehingga mereka menonton dari garasi Bastianini di Ducati Lenovo Team.

Tak hanya itu, Si Kembar Phelps diminta mengibarkan bendera finis di balapan Grand Prix kelas para raja pada Minggu (4/8/2024), yang kebetulan juga dimenangi oleh Bastianini. Usai balapan, rider Italia ini pun mengaku sangat senang bisa bertemu dengan idolanya dan bahkan merayakan kemenangan bersama-sama.

Sudah Ngefans Harry Potter Sejak Anak-Anak

“Ada dua orang Weasley! Sungguh menakjubkan! Kami melakukan mantra ‘Wingardium leviosa’. Saya ini fans berat Harry Potter. Sejak saya masih kecil, saya sudah menonton saga film ini berkali-kali. Jadi, rasanya menyenangkan bisa bertemu dengan kedua orang ini,” ujarnya via MotoGP.com.

Saat di parc ferme, Bastianini mendapatkan kesempatan foto bareng dengan Si Kembar Phelps dan mereka berpose dengan mengucapkan mantra ‘Wingardium leviosa’, momen ikonis dalam film Harry Potter. Momen ini pun dapat komentar unik oleh komentator Dorna Sports, Matt Birt.

“Jujur saja, saya bukan penggemar Harry Potter. Namun, saya rasa kita bisa kaitkan momen ini dengan ‘Harry Potter and The Philosopher’s Silverstone’ untuk Enea Bastianini!” ujar Matt Birt, memplesetkan judul film pertama Harry Potter, ‘Harry Potter and The Philosopher’s Stone’.

‘Fantastic Beast’ Jadi Pemenang

Seperti yang diketahui, Bastianini juga memiliki julukan ‘Bestia’ atau ‘The Beast’. Harry Potter sendiri memiliki proyek film prekuel berjudul ‘Fantastic Beast’. “Bisa kita katakan Enea Bastianini merupakan ‘Fantastic Beast’ siang ini,” puji komentator Dorna lainnya, Louis Suddaby.

Dalam balapan ini, menyesuaikan tema retro ulang tahun MotoGP ke-75, Bastianini memutuskan memakai helm tribut untuk Mike Hailwood. Helm itu berwarna emas, sehingga jika dipadupadankan dengan warna merah Ducati, Bastianini terlihat sedang balapan dengan warna tema Gryffindor yang dikenal dengan merah dan emas.

Salah satu warganet di Twitter pun mengomentari momen ini dengan seruan khas Harry Potter, “25 points for Gryffindor!” mengingat pemenang balapan Grand Prix MotoGP mendapatkan 25 poin untuk klasemen pembalap.

SUMBER: Anindhya Danartikanya, Bola.net