Elkan Baggott Dipanggil Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong ke Babak Ketiga Kualifikasi

ELKAN Baggott dipanggil pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah Jordi Amat dan Justin Hubner absen? Nama Elkan Baggott menjadi sorotan, setidaknya dalam satu bulan terakhir.

Penyebabnya karena bek bertinggi badan 196 sentimeter ini tidak gabung dengan skuad Timnas Indonesia U-23 yang bersiap menghadapi Guinea U-23 di playoff Olimpiade Paris 2024 pada Kamis, 9 Mei 2024. Padahal, saat itu Elkan Baggott telah dipanggil oleh Shin Tae-yong.

Saat ditanya kenapa Elkan Baggott tidak bergabung, Shin Tae-yong malah meminta jurnalis untuk menanyakannya langsung ke bek Ipswich Town tersebut. Sampai akhirnya, Shin Tae-yong tidak memanggil Elkan Baggott untuk dua laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kontra Irak dan Filipina awal bulan ini.

Tidak dipanggil Shin Tae-yong ke skuad Timnas Indonesia, Elkan Baggott tidak ambil pusing. Ia memilih berlibur bersama sang kekasih.

Tak sekadar ke satu negara (Maladewa), bek 21 tahun ini juga berlibur ke Amerika Serikat. Sekarang yang jadi pertanyaan, apakah hati Shin Tae-yong luluh dengan memanggil Elkan Baggott saat Timnas Indonesia tampil di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia per September 2024?

Jika Elkan Baggott tampil apik di awal musim 2024-2025 bersama sang klub, plus tak ada ganjalan lagi antara dirinya dengan Shin Tae-yong, pemain berdarah Inggris-Indonesia itu berpotensi dipanggil kembali ke Timnas Indonesia.

Terlebih, di matchday pertama babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Shin Tae-yong tak dapat menurunkan dua bek andalannya, yakni Jordi Amat dan Justin Hubner yang terkena akumulasi kartu.

Jordi Amat menjalani sanksi dua pertandingan akibat kartu merah yang didapatkan saat Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Irak. Ia pun sudah menjalani sanksi satu pertandingan saat Timnas Indonesia menang 2-0 atas Filipina

Sementara itu, Justin Hubner telah mengoleksi dua kartu kuning. Sesuai regulasi, pemain yang mengoleksi dua kartu kuning harus menjalani sanksi satu pertandingan. Jadi, siap kembali memperkuat Timnas Indonesia, Elkan Baggott?

 

SUMBER : BOLANET