Dony Tri Pamungkas Jadi Pemain Terbaik, Inilah Daftar Lengkap Penghargaan Individu Piala AFF U-19 2024

JOKERBOLA – Piala AFF U-19 2024 telah rampung digelar. Seusai laga, AFF menggelar sesi penghargaan individu.

Ya, Piala AFF U-19 sudah tiga pekan digelar. Turnamen antar pemain muda di Asia Tenggara itu ditutup dengan partai final yang digelar di Senin (29/7/2024).

Partai pamungkas ini mempertemukan dua tim terkuat di ASEAN, Timnas Indonesia U-19 dan Timnas Thailand U-19. Di laga ini Skuad Garuda berhasil keluar sebagai juara setelah menang 1-0 atas Thailand.

Setelah turnamen ini digelar, AFF menggelar penghargaan individu untuk memberikan apresiasi kepada para pemain. Siapa saja yang memenangkan penghargaan tersebut?

Ikram Jadi Kiper Terbaik

Penghargaan individu pertama adalah penghargaan kiper terbaik. Penghargaan ini jatuh kepada kiper Timnas Indonesia U-19, Ikram Al Ghiffari.

Ikram menjadi andalan Indra Sjafri sejak fase grup hingga final. Ia selalu menjadi starter di skuad Garuda.

Dari lima pertandingan, Ikram berhasil mencatatkan empat clean sheet termasuk di semifinal dan final. Situasi ini membuatnya dinobatkan sebagai kiper terbaik turnamen ini.

Dony Tri Pamungkas Pemain Terbaik

Ikhram Al Ghiffari bukan satu-satunya pemain Indonesia yang mendapatkan penghargaan individu di turnamen ini. Dony Tri Pamungkas dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala AFF U-19 2024.

Dony yang merupakan kapten tim dianggap berjasa membawa Timnas Indonesia U-19 ke final. Ia mampu mengomando para pemain Skuad Garuda untuk meraih hasil yang maksimal.

Sebagai seorang bek, Dony juga aktif bertahan dan mampu membantu serangan dengan kecepatan-kecepatannya. Berkat kontribusi besarnya itu, Dony terpilih menjadi pemain terbaik di turnamen ini.

Daftar Lengkap Pemenang Penghargaan Piala AFF U-19 2024

Berikut adalah daftar pemenang penghargaan individu dan tim di Piala AFF U-19 2024.

Penjaga Gawang Terbaik: Ikram Al Ghiffari (Indonesia)
Top Skor: jake Najdovski (Australia, 5 Gol)
Pemain Terbaik: Dony Tri Pamungkas (Indonesia)

Juara 3: Timnas Australia U-19
Juara 2: Timnas Thailand U-19
Juara 1: Timnas Indonesia U-19

SUMBER: Serafin Unus Pasi, Bola.net