Ditaklukkan La Furia Roja di 2 Pertemuan Terakhir, Luka Modric Cs Siap Balas Dendam

Timnas Spanyol vs Kroasia di Euro 2024 menarik untuk diketahui. Sebab Timnas Kroasia memiliki tekad untuk membalas kekalahan mereka di dua pertemuan terakhir melawan tim berjuluk La Furia Roja tersebut.

Laga Timnas Spanyol vs Kroasia merupakan matchday pertama Grup B Euro 2024. Laga yang dimainkan di Stadion Olimpiade Berlin itu akan berlangsung pada malam ini, Sabtu (15/6/2024) pukul 23.00 WIB.

Baik Spanyol dan Kroasia akan mengincar kemenangan. Tiga poin pada laga perdana sangat berarti mengingat kedua tim tergabung di grup neraka.

Selain Spanyol dan Kroasia, Grup B Euro 2024 juga diisi tim kuat Italia dan Albania. Karena itulah dapat diprediksi laga Spanyol vs Kroasia akan berlangsung sengit.

Bagi pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic, laga melawan Spanyol nanti menjadi sebuah ajang balas dendam. Sebab sebelumnya Kroasia selalu dikalahkan Spanyol di dua laga penting.

Pertama di 16 besar Euro 2020, di mana Kroasia kalah 3-5. Lalu pertemuan terakhir terjadi di final Nations League 2022-2023 pada Juni 2023, di mana saat itu Kroasia takluk lewat babak adu penalti.

“Kami memulai turnamen melawan Spanyol, yang mengalahkan kami di final Nations League melalui adu penalti, dan di Euro terakhir (Euro 2020) dalam pertandingan spektakuler 5. Jadi kami punya pengalaman memainkannya, kami tahu apa yang harus dilakukan. Kami akan mencoba mengalahkan mereka kali ini karena kami ingin awal yang baik di Euro (2024),” ujar Dalic, dilansir dari UEFA, Sabtu (15/6/2024).

Ya, Kroasia bertekad untuk membalas kekalahan mereka dari Spanyol. Namun, tim asuhan Luis De La Fuente tengah dalam performa terbaiknya.

Terbukti tim besar seperti Italia mampu dikalahkan 2-1 di UEFA Nations League dan Brasil ditahan 3-3 di laga uji coba. Dalam dua laga terakhirnya sebelum Euro 2024 bahkan Spanyol menang dengan mencetak 5 gol.

Jadi, Kroasia dipastikan tidak akan mudah menang atas Spanyol. Malahan ada kemungkinan justru Kroasia yang kembali dibuat babak belur oleh La Furia Roja.

 

SUMBER : OKEBOLA