Daftar Top Skor Liga Champions 2023-2024: Harry Kane dan Kylian Mbappe Melesat ke Puncak!

JOKERBOLA – DAFTAR top skor Liga Champions 2023-2024 bisa Anda lihat di akhir artikel ini. Harry Kane dan Kylian Mbappe melelsat ke posisi puncak usai membawa tim mereka lolos ke babak perempatfinal.

Keduanya sama-sama berada di posisi teratas dengan koleksi enam gol. Harry Kane menambah pundi-pundi golnya saat Bayern Munich menghadapi Lazio di leg kedua babak 16 besar, Rabu (6/4/2024) dini hari WIB.

Eks penyerang Tottenham Hotspur itu membukukan dua gol untuk kemenangan 3-1 FC Hollywood atas Lazio di Allianz Arena. Harry Kane membuka kran gol Bayern Munich pada menit ke-38.

Tak mengendurkan serangan, Bayern Munich menjauh lewat gol Thomas Muller sebelum babak pertama selesai. Sempat mendapat perlawanan di baba kedua, Bayern berhasil kembali memegang kendali permainan.

Gol kedua Harry Kane di menit ke-66 pun memastikan kemenangan FC Hollywood 3-0 di laga kali ini. Dengan demikian, Bayern Munich berhak melaju ke perempatfinal usai unggul 3-1 secara agregat dari Lazio.

Pada laga lainnya, Kylian Mbappe menambah perolehan golnya di Liga Champions 2023-2024 saat mengantarkan Paris Saint-Germain (PSG) meraih kemenangan tipis 2-1 di markas Real Socieadad.

Meski demikian, posisi Harry Kane dan Kylian Mbappe di puncak klasemen top skor sementara masih sangat mungkin digeser pemain lain. Saat ini ada Erling Haaland dan Alvaro Morata serta Antoine Griezmann yang masing-masing sudah mencetak lima gol di Liga Champions musim ini.

Daftar Top Skor Lia Champions 2023-2024

1. Harry Kane-Bayern Munich (6 Gol)

2. Kylian Mbappe-PSG (6 Gol)

3. Alvaro Morata-Atletico Madrid (5 Gol)

4. Antoine Griezmann-Atletico Madrid (5 Gol)

5. Erling Haaland-Manchester City (5 Gol)

SUMBER: Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis