Daftar Lengkap Klub Lolos Semifinal Piala Presiden 2024

JOKERBOLA – Daftar lengkap klub yang berhasil lolos ke babak semifinal Piala Presiden 2024. Persis Solo menemani Borneo FC lolos ke babak semifinal Piala Presiden 2024 dari Grup A.

Piala Presiden 2024 diikuti delapan tim yang dibagi menjadi dua grup. Grup A dihuni oleh Borneo FC, Persib Bandung (tuan rumah), Persis Solo, dan PSM Makassar. Grup A dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat.

Sementara, Grup B dihuni Bali United (tuan rumah), Madura United, dan Persija Jakarta. Lalu, ada sang juara bertahan Arema FC. Grup B dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Di Piala Presiden 2024, setiap tim boleh memainkan semua pemain asing yang dimiliki. Jadi, dimungkinkan ada delapan pemain asing pada starting XI setiap klub peserta.

Regulasi Piala Presiden 2024: Siapa Lolos Semifinal?

Di fase grup, Piala Presiden 2024 memakai format single round-robin. Jadi, setiap tim akan sekali berhadapan. Kemenangan dapat tiga poin, imbang dinilai satu poin, dan kalah tidak dapat poin.

Dari fase grup, dua tim peringkat paling atas klasemen akan lolos ke babak semifinal. Tidak ada peringkat ketiga terbaik atau lainnya, hanya dua tim paling atas klasemen yang lolos semifinal.

Pada babak semifinal, juara Grup A akan bertemu runner-up Grup B. Lalu, juara Grup B akan berhadapan dengan runner-up Grup A. Tim yang menang di semifinal akan bertemu di final.

Daftar Klub Lolos Semifinal

Hingga hari Kamis (25/7/2024) malam WIB, baru ada dua tim yang dipastikan lolos ke semifinal Piala Presiden 2024. Berikut adalah tim yang sudah lolos ke semifinal:

  • Borneo FC (Grup A)
  • Persis Solo (Grip A)

Persaingan lolos ke semifinal sangat ketat. Dari Grup B, ada tiga tim yang bersaing untuk lolos ke semifinal. Tiga tim antara lain Persija Jakarta, Arema FC, dan Madura United. Sementara, Bali United tidak lagi punya peluang.

Hasil dan Klasemen Grup A

19 Juli 2024

  • Persib 2-0 PSM Makassar
    (Ciro Alves 15′, Nermin Haljeta 42′ -BD)
  • Borneo FC 2-0 Persis Solo
    (Leo Gaucho 45+1′, 52′)

22 Juli 2024

  • Persis 2-2 PSM Makssar
    (Ramadhan Sananta 1′, 40′; Yuran Fernandes 59′, Abdul Rahman 68′)
  • Persib 0-1 Borneo FC
    (Berguinho 90+2′)

25 Juli 2024

  • Borneo FC 1-1 PSM Makassar
    (D. Kuswardani 90+7′; Latyr 17′)
  • Persib Bandung 0-1 Persis Solo
    (Sananta 20′)

SUMBER: Asad Arifin, Bola.net