Daftar 6 Wakil Indonesia di Semifinal Hong Kong Open 2023

Seluruh wakil Indonesia yang tampil di perempat final Hong Kong Open 2023 sudah menunaikan laga, Jumat (15/9). Berikut daftar enam wakil Indonesia di semifinal Hong Kong Open 2023.

Mayoritas wakil Indonesia yang bermain di perempat final menuai kemenangan. Hanya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang gagal melangkah ke semifinal. Dengan demikian, sektor ganda campuran merupakan satu-satunya yang tidak memiliki wakil di babak semifinal.

Sementara enam wakil Merah Putih lainnya yang melaju ke babak perebutan tiket final.

wakil Indonesia juga tercipta di sektor ganda putra seiring Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memastikan tiket semifinal.

Ahsan/Hendra menyudahi perlawanan Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi 22-20 dan 21-16. Sedangkan Leo/Daniel membungkam Mark Lamsfuss/Marvin Seidel 18-21, 21-15, dan 21-15.

Performa impresif Gregoria Mariska Tunjung kala menjungkalkan Carolina Marin juga membuahkan tiket ke semifinal. Dalam laga yang berlangsung selama 39 menit, Gregoria menang 21-9 dan 21-18 atas Marin.

Satu tempat di semifinal sektor ganda putri ditempati Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti setelah Li Wen Mei/Liu Xuan Xuan 21-15 dan 21-13.

Daftar 6 wakil Indonesia di semifinal Hong Kong Open 2023:

Tunggal Putra:
Anthony Sinisuka Ginting
Jonatan Christie

Tunggal Putri:
Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra:
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Ganda Putri:
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

SUMBER:CNN