Czech Republic vs Turkey Euro 2024

Republik Ceko dan Turki akan berhadapan di babak final pertandingan penyisihan grup UEFA Euro 2024 pada hari Kamis 27 Juni 2024.

Saat ini terpaut dua poin di Grup F, pertaruhannya akan tinggi bagi kedua belah pihak yang ingin memastikan tempat mereka di babak sistem gugur.

Republik Ceko harus bekerja keras melawan Georgia pada hari Sabtu saat mereka bangkit dari ketertinggalan untuk menyelamatkan hasil imbang 1-1 di Volksparkstadion.

Penalti pada babak pertama dari Georges Mikautadze membawa Georgia menuju kemenangan Euro pertama mereka, tetapi penyerang Bayer Leverkusen Patrik Schick memulihkan keseimbangan 14 menit memasuki babak kedua.

Ini adalah poin penting bagi pasukan Ivan Hasek, yang mengawali musim dengan kekalahan tipis 2-1 di tangan Portugal di Red Bull Arena pada 18 Juni.

Saat ini memiliki satu poin yang sama dengan peringkat terakhir Georgia, Republik Ceko membutuhkan poin maksimal pada hari Kamis 27 Juni 2024 karena mereka berisiko tersingkir dari babak grup pada tahun 2016.

Sementara itu, impian Turki untuk mengamankan unggulan teratas Grup F kandas pada Sabtu lalu saat mereka menderita kekalahan 3-0 melawan Portugal.

Pasukan Vincenzo Montella dihukum karena penampilan mereka yang buruk ketika gol dari Bernardo Silva, Bruno Fernandes dan gol bunuh diri dari Samet Akaydin memastikan Selecao yang bertabur bintang mempertahankan rekor 100 persen mereka di Jerman.

Sebelumnya, Turki memulai kampanye Euro 2024 mereka dengan kemenangan komprehensif 3-1 atas Georgia pada 18 Juni berkat gol dari Mert Müldür, Arda Guler dan Kerem Aktürkoğlu.

Impian The Crescent-Stars untuk mendapatkan tempat di babak sistem gugur tetap ada di tangan mereka dan mereka akan mendukung diri mereka sendiri melawan tim Ceko yang kalah dalam tiga pertemuan terakhir mereka.

SUMBER : JOKERBOLANEWS