Chelsea Blunder dan Kalah dari Man City

Chelsea membuat sejumlah blunder saat dibekap Manchester City 2-4 pada laga pramusim. Manajer Chelsea Enzo Maresca tidak cemas.
Bertanding di Stadion Ohio pada Minggu (4/8/2024) pagi WIB, the Blues tertinggal empat gol lebih dulu sampai awal babak kedua. Erling Haaland menjadi momok Chelsea dengan mengemas hat-trick, dan satu gol Man City lainnya disumbangkan pemain muda Oscar Bobb.

Kekalahan di tangan the Citizens ini menandakan kekalahan kedua Chelsea dalam empat laga pramusim di bawah komando Maresca. Chelsea baru sekali menang yang didapat dari Club America 3-0. Akan tetapi, hal yang lebih mengkhawatirkan adalah Sterling dkk tak terlihat meyakinkan dengan sistem permainan Maresca.

Pada pertandingan melawan Man City, pemain-pemain Chelsea tampak gugup saat menguasai bola. Pada prosesnya, mereka membuat kesalahan yang mengakibatkan dua gol cepat lawan dalam lima menit pertama.

Maresca meyakini, blunder yang dilakukan Chelsea merupakan bagian dari proses memahami ide-ide permainannya. Bagaimanapun, menurut dia Chelsea mampu menyulitkan juara bertahan Liga Inggris itu pada pertandingan tadi.

“Saya tidak ragu dalam kaitannya dengan kemajuan yang sedang tim lakukan saat ini,” ungkap Enzo Maresca dikutip Metro. “Membuat kesalahan itu bagian dari proses.”

“Saya sudah tahu City selama bertahun-tahun, bahkan di pertandingan uji coba, mereka tidak membiarkan lawan membuat peluang atau kehilangan penguasaan bola tapi di babak pertama tadi saya tidak ingat mereka membuat enam atau tujuh operan beruntun. Jadi ini adalah sebuah hal bagus.”

Chelsea masih akan melakoni dua laga uji coba dengan menghadapi Real Madrid (7/8) dan Inter Milan (11/8). Setelahnya klub London Barat itu dijadwalkan membuka Premier League 2024/2025 dengan menjamu Manchester City di Stamford Bridge, 18 Agustus.

SUMBER : SEPAKBOLA